Selasa, 18 September 2018

Kapolsek Peuerulak Kunjungi PAUD Raudhatul Khaira Upaya Dekatkan Polisi Sejak Dini


Tribrata News Aceh Timur-Kapolsek Peureulak AKP Simson Purba, S.H melakukan kunjungan di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Raudhatul Khaira Gampong Blang Bitra, Kecamatan Peureulak, Selasa (18/09/2018) sebagai upaya mendekatkan sosok polisi kepada anak didik PAUD tersebut.
AKP Simson Purba mengatakan, Program Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Kepolisian sebagai upaya mendekatkan dan memperkenalkan sejak dini sosok Polisi kepada anak-anak sehingga kesan takut akan berganti dengan empati terhadap Polisi.
Dengan didampingi Camat Peureulak Abdul Aziz, S.E kunjungan AKP Simson Purba disambut hangat oleh anak didik PAUD yang jumlahnya lebih kurang 40 anak dan juga staf pendidik. Anak-anak PAUD Raudhatul Khaira begitu antusias menerima Kapolsek, hal itu terlihat dengan banyaknya anak-anak yang mendekat dan bertanya kepada Kapolsek dengan celoteh gaya mereka.
“Alhamdulillah saat ini kesan takut kepada Polisi seperti jaman dulu sudah tidak ada, apalagi diusia mereka harus ditanamkan karakter simpati dan empati dengan benar” ungkap Kapolsek Peureulak AKP Simson Purba, S.H. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar