Kapolsek Peureulak Barat Pimpin Langsung Pengungkapan Pelaku Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika Jenis Shabu


Tribrata News Aceh Timur-Kapolsek Peureulak Barat Iptu Burhanuddin pada Selasa (04/09/2018) memimpin anggotanya melakukan pengungkapan pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika di wilayah hukumnya. Dari kegiatan tersebut, Iptu Burhanuddin berhasil mengamankan  1 (satu) orang pelaku berinisial IRF (24) warga Gampong Beusa Seberang, Kecamatan Peureulak Barat dan dari tangan pelaku berhasil disita barang bukti yang diduga narkotika golongan satu jenis shabu.
Iptu Burhanuddin, Rabu (05/09/2018) mengatakan pengungkapan pelaku berdasarjam informasi dari warga yang menyebutkan  bahwa pelaku ditengarai oleh masyarakat sekitar sebagai pengedar narkotika.
Berdasarkan informasi tersebut, kami langsung melakukan penyelidikan di tempat pelaku tinggal. Sesampainya di lokasi anggota memonitor pelaku dengan gerak-gerik yang mencurigakan keluar dari rumah dengan berjalan kaki menuju jalan gelap.
Setelah dilakukan pengintaian selama lebih kurang setengah jam, tidak lama kemudian datang seseorang dengan mengendarai sepeda motor honda beat warna hitam mendatangi tersangka untuk bertransaksi, namun dengan sigap anggota kami melakukan penyergapan dan penangkapan pelaku, namun satu orang berhasil kabur dengan menggunakan sepeda motor.
Dari hasil introgasi pelaku mengaku bahwa shabu tersebut merupakan punya AMTwarga Kota Lhokseumawe yang ia beli seharga Rp. 3.000.000,- sebanyak 1 (Satu) sak sedangkan transaksi tadi adalah barang sisa yang telah terjual.
Dari pengakuan pelau kami kemudian melakukan penggeledahan di rumah pelaku didapati narkotika jenis shabu yang diletakkan tersangka di bawah kasur yang diletakkan disimpan dalam charger senter, setelah dibelah di dalam charger tersebut didapati shabu yang dibungkus plastik bening.
Atas temuan tersebut, pelaku berikut barang bukti kami bawa ke polsek guna kepentingan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut. Terang Kapolsek Peureulak Barat Iptu Burhanuddin. (Iwan Gunawan).
Kapolsek Peureulak Barat Pimpin Langsung Pengungkapan Pelaku Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika Jenis Shabu Kapolsek Peureulak Barat Pimpin Langsung Pengungkapan Pelaku Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika Jenis Shabu Reviewed by Polres Atim on September 05, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Technology

test
Diberdayakan oleh Blogger.