Circle Gallery

Rabu, 26 September 2018

Kapolsek Peureulak Hadiri Pemilihan Geuchik Gampong Bandrong


Tribrata News Aceh Timur-Kapolsek Peureulak AKP Simson Purba, S.H bersama Camat Peureulak Abdul Aziz, S.E, pada Rabu (26/09/2018) menghadiri pemilihan Geuchik Gampong Bandrong periode 2018-2024 yang berlangsung di halaman Meunasah Dusun Bandar Khalifah, Gampong Bandrong.
Sebelum pelaksanaan pemungutan suara AKP Simson Purba terlebih dahulu menyampaikan himbauan serta pesan-pesan kamtibmas agar dalam melaksanakan tahapan pemilihan tidak melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan terjadinya gangguan harkamtibmas.
Ia menegaskan bahwa dalam pemilihan Geuchk Gampong Bandrong ini agar bersikap sportif. Sportif dalam arti adalah sanggup menerima kemenangan dan sanggup menerima kekalahan.
“Apapun keputusannya bagi yang menang agar bisa mengemban amanah dengan baik dan membawa desa yang lebih maju dan bagi yang kalah agar bisa legowo menerima kekalahan dengan lapang dada. Tegas Kapolsek Peureulak.
Ia juga meminta kepada masyarakat agar dapat menjaga situasi yang kondusif agar masing-masing calon memberikan pengarahan dan himbauan kepada para pendukung agar tidak terjadi pergesekan dengan pendukung calon lain serta intimidasi karena itu merupakan larangan dan sudah diatur oleh undang-undang. Himbau Kapolsek Peureulak AKP Simson Purba, S.H.
Pemilihan Geuchik Gampong Bandrong periode 2018-2024 ini diikuti 4 (empat) peserta diantaranya: Calon Nomor Urut 1, Marzuki Syamaun (56), PNS warga Dusun Buket Batee; Calon Nomor Urut 2, Masdar Majid (52) Wiraswasta, warga Dusun Tanjung; Calon Nomor Urut 3, Zulkifli (48), Wiraswasta, warga Dusun Tanjung; dan Calon Nomor Urut 4, Khaidar (43), Wiraswasta, warga Dusun Buket Batee. Untuk jumlah Daftar Pemilh Tetap (DPT) Gampong Bandrong berjumlah 501 dan pemilih yang hadir sebanyak 374 orang.
Hasil dari pemilihan dimenangkan Calon Nomor Urut 2  Atas Nama Masdar Majid dengan perolehan suara 129 mengungguli Calon Nomor Urut 1, Marzuki Syamaun yang memperoleh suara 70, Calon Nomor Urut 3 Atas Nama Zulkifli jumlah suara 78 suara dan Calon Nomor Urut 4 Atas Nama Khaidar dengan perolehan suara 91 suara.
Sedangkan Jumlah Surat Suara 567 lembar yang terpakai 374 lembar yang tidak Terpakai 193 lembar. Untuk jumlah Surat Suara sah 368 dan jumlah Surat Suara tidak sah/rusak 6 (enam) Surat Suara. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar