TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

KBO Satlantas Polres Aceh Timur Berikan Dikmas Lantas Di SMA Negeri 1 Peuereulak


Tribrata News Aceh Timur-Tiada hari tanpa upaya guna meningkatkan kesadaran berlalu lintas bagi pelajar. Demikian juga yang dilaksanakan pada Selasa (18/09/2018) oleh KBO Satlantas Polres Iptu Aiyub, S.E yang memberikan Dikmas Lantas Pembinaan Sekolah Tertib Lalu Lintas (STLL) kepada para pelajar SMA Negeri 1 Peureulak.
Kegiatan yang berlangsung di SMA Negeri 1 Peureulak Iptu Aiyub, S.E memberikan sosialisasi tentang dan pembinaan sekolah tertib berlalu lintas.
Kegiatan yang dikuti oleh perwakilan dari masing-masing kelas tersebut sangat menarik perhatian dari para pelajar. Selain memberikan materi tentang tertib berlaalu lintas, Iptu Aiyub juga memberikan kesempatan untuk sesi tanya jawab kepada para pelajar. Dalam kesempatan tersebut dimanfaat oleh ppara pelajar untuk menanyakan berbagai hal mulai dari mencari SIM dan juga tata tertib berlalu lintas.
Iptu Aiyub juga menyampaikan bahwa dengan banyaknya kejadian kecelakaan lalu lintas khususnya dengan korban para pelajar yang pada dasarnya belum waktunya untuk mengendarai kendaraan bermotor, juga diharapkan peran para guru dalam menekan terjadinya kecelakaan terhadap pelajarnya dengan memperketat aturan bagi pelajar yang ke sekolah mengendarai motor.
Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Ritian Handayani, S.I.K mengatakan, Kegiatan Dikmas Lantas Pembinaan Sekolah Tertib Lalu Lintas dilaksanakan dengan maksud dan tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat khususnya para pelajar di bidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.” Terangnya. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post