TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Lain Daripada Yang Lain, Kapolres Aceh Timur Setiap Senin Dan Kamis Buka Puasa Bersama Tahanan, Ternyata Ini Alasanya


Tribrata News Aceh Timur-Ada yang berbeda di Polres Aceh Timur selama dinahkodai oleh AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H. Nuansa religi selalu tertanam dalam kepemimpinanya.
Dari memakmurkan mesjid, melalui program Sholat Dhuha setiap usai apel pagi juga mengajak puasa Senin-Kamis bagi para tahanan. Tidak hanya di situ, AKBP Wahyu Kuncoro setiap Senin dan Kamis sore menghabiskan waktunya untuk bersama tahanan dengan mengajak berbuka bersama dan dilanjutkan Sholat Maghrib berjama’ah.
Seperti pada Senin (03/09/2018) AKBP Wahyu Kuncoro buka puasa sunah bersama dengan 41 tahanan yang digelar di selasar atau lorong tahanan.
Para tahanan dengan berjajar duduk rapi berdampingan dengan Kapolres Aceh Timur yang didampingi sejumlah pejabat utama polres membaur dengan tahanan sambil memberikan nasihat dan motivasi jelang Azan Maghrib.
“Dengan menjalankan Puasa Sunah setiap Senin dan Kamis, saya mengajak kepada saudara-sauadar kita yang sedang menjalani proses hukum agar berintrospeksi diri.
Ini merupakan bagian dari introspeksi, khususnya diri pribadi saya sebagai pimpinan Polres Aceh Timur yang pasti ada kekurangannya,” ujar AKBP Wahyu Kuncoro.
Ditambahkanya, kegiatan buka puasa bersama ini dilakukan sebagai wujud kepedulian kami terhadap para tahanan.
Menurutnya, bagaimanapun kesalahannya dimasa lalu mereka tetap pantas mendapat perlakuan yang baik. "Karena tidak ada manusia yang sempurna," katanya.
"Kegiatan ini juga ditujukan untuk meningkatkan hubungan silaturahim antara sesama, dengan harapan mereka bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan menjadikan kesalahannya sebagai pendorong kepada jalan lebih baik," sambung Kapolres Aceh Timur.
Ditegaskanya, "Apa yang saudara-saudara alami saat ini sudah cukup membuat anda sadar dan kembali ke jalan yang benar. Agar kembali diterima di masyarakat, perilaku buruk di masa lalu agar dikubur dalam-dalam dan dijadikan pembelajaran untuk menuju jalan yang lebih baik.” Pinta Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post