TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Menyambut HUT Lantas Ke 63, Polres Aceh Timur Gelar Donor Darah


Tribrata News Aceh Timur-Mengisi rangkaian acara dalam menyambut HUT Lantas ke 63 tahun 2018, Satlantas Polres Aceh Timur menggelar kegiatan bakti sosial donor darah. Acara ini dilaksanakan di Gedung Serba Guna Polres Aceh Timur, Kamis (26/9/2018).
Dalam kegiatan donor darah Idi yang diikuti seluruh anggota Satuan Lalu Lintas, perwakilan fungsi dan polsek, Satlantas Polres Aceh Timur bekerjasama dengan Unit Tranfusi Darah Rumah Sakit dr. Zubir Mahmud, Sebelum melakukan donor darah, terlebih dahulu para peserta dilakukan pengecekan tekanan darah dan HB darah oleh petugas tranfusi darah yang dikoordinasi dr. Nuleilly dari Rumah Sakit dr. Zubir Mahmud. Setelah diketahui tidak ada masalah dengan tekanan darah dan HB, dilanjutkan dengan proses pengambilan darah.
Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi, S.H, M.H mengatakan, selain untuk memperingati Hari Jadi Satuan Lalu Lintas ke-63 kegiatan ini jugai merupakan wujud kepedulian Polres Aceh Timur kepada masyarakat.
“Donor darah merupakan kegiatan sosial dan kemanusiaan, diharapkan darah yang sudah didonorkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.” Terang Kompol Warosidi.
Sementara itu Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Ritian Handayani, S.I.K mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang sudah bersedia mendonorkan darahnya, karena dengan setetes darah bisa menyelamatkan nyawa orang lain. Terangnya.
Ditambahkan oleh Kasat Lantas Polres Aceh Timur, darah yang didonorkan ini, akan kami serahkan ke PMI Kabupaten Aceh Timur.” Pungkas Iptu Ritian Handayani, S.I.K.
Sampai berakhirnya kegiatan donor darah, dari 100 peserta yang sudah mendaftar, pihak panitia berhasil mengumpulkan 74 kantong darah. Hal ini disebabkan dari 100 pendaftar terdapat beberapa peserta yang HB-nya rendah sehingga tidak bisa mengikuti donor darah. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post