TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Peduli Lingkungan, Kanit Binmas Polsek Banda Alam Bersama Warga Panton Rayeuk M Bersihkan Parit


Tribrata News Aceh Timur-Sebagai anggota Polri yang bertugas sebagai Pelindung, Pengayoman Dan Pelayan Masyarakat, Kanit Binmas Polsek Banda Alam Bripka Zainuddin bersama warga Dusun Buket Batee, Gampong Panton Rayeuk M bergotong royong membersihkan parit-parit yang tersumbat dan jalan yang banyak ditumbuhi rumput, Selasa (18/09/2018).
Kapolsek Banda Alam Iptu Zainir mengatakan dengan kegiatan gotong royong yang dilakukan tersebut juga bisa mendorong masyarakat agar tergerak membersihkan lingkungan masing-masing. 
"Selain itu, kami berharap kesadaran warga untuk melaksanakan kerja bakti tanpa harus menunggu instruksi dari pemerintah sehingga lingkungan bisa terlihat bersih sehat dan nyaman," harapnya.
Dikatakanya, gotong royong bersama untuk menjalin sinergitas dan memupuk kebersamaan dengan masyarakat sekaligus menanamkan kesadaran untuk menjaga kebersihan lingkungan sehingga terhindar dari penyakit. Selain itu, dengan gotong royong yang dilakukan ini merupakan upaya menciptakan lingkungan yang sehat salahsatunya dengan membersihkan sampah dan saluran air di lingkungan.
“Harapan kami gotong royong ini bisa menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan, selain peduli dengan kamtibmas serta menumbuhkan kesadaran dalam kegiatan siskamling, terutama wilayah Panton Rayeuk M. Terang Kapolsek Banda Alam, Iptu Zainir. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post