Circle Gallery

Rabu, 12 September 2018

Peringati HKGB Ke 66, Bhayangkari Cabang Aceh Timur Serahkan Bantuan Kepada Keluarga Penderita Lumpuh Layu Di Simpang Ulim


Tribrata News Aceh Timur-Memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-66 tahun 2018, serangkaian kegiatan dilakukan oleh  Bhayangkari Aceh Timur.
Ketua Cabang Bhayangkari Aceh Timur Ny. Indah Wiati Wahyu Kuncoro, Rabu (12/09/2018) menjelaskan, HKGB diperingati setiap tanggal 20 Oktober ini telah menjadi agenda rutin tahunan bagi Pengurus Bhayangkari dan kami sejak sebulan terakhir telah melakukan serangkaian kegiatan diantaranya; olahraga bersama, imunisasi, sosialisai kesehatan dan kali ini kami melakukan kegiatan sosial dengan menyerahkan bantuan kepada Jasril Muna, (14), Muhammad Danil (11) dan Ismuhar (8) anak dari pasangan Husaini-Nurhaidah warga Gampong Alue Buloh Sa, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur. Terangnya.
Lebih lanjut Ny. Indah Wiati Wahyu Kuncoro megatakan, berdasarkan keterangan dari orang tua ketiga anak tersebut kepada kami menyebutkan, bahwa penyakit yang diderita anaknya bukan bawaan sejak lahir. Namun saat memasuki usia 9 hingga 10 tahun, gejala sakit mulai dirasakan.
Jasril Muna anak tertua, mengalami lumpuh sejak usianya sekitar 10 tahun. Bahkan, kala itu ia sempat mengenyam pendidikan hingga kelas tiga pada sekolah dasar. Namun apalah daya, penyakit yang dideritanya membuat Jasril tidak bisa melanjutkan pendidikan.
Begitu pula dengan Muhammad Danil juga sempat tumbuh normal seperti anak kebanyakan. Namun ia juga tiba-tiba kesulitan berjalan dan beraktivitas.
Padahal, sebelumnya, kedua itu sehat dan gemuk. Sedangkan anak yang nomor tiga, Ismuhar kini juga telah mulai gejala penyakit yang sama dengan abang -abangnya. Tak jarang juga dia harus dipapah guru di sekolahnya.
Gejala awalnya hampir sama ketika memasuki usia rata-rata 9 sampai 10 tahun, mereka sering jatuh kemudian tiba-tiba kesulitan menggerakkan anggota tubuh, terutama bagian kaki untuk berjalan, ini tinggal adiknya yang nomor tiga sudah mulai gejala.
Berbagai upaya sudah dilakukan oleh kedua orang tua anak tersebut untuk mengobati buah hatinya. Mulai dari pengobatan medis hingga pengobatan tradisional, tetapi tidak membuahkan hasil. Bahkan Tim Medis menyarankan anaknya untuk dirujuk ke RSU Adam Malik Medan.
Memperoleh informasi dari Ketua Ranting Bhayangkari Simpang Ulim, kami tergerak untuk membantu meringakan beban hidup Pak Husaini dengan menyerahkan sembako juga sedikit tali asih, harapan kami dengan bantuan ini bisa membantu meringankan apa yang yang menjadi bebannya. Jelas  Ny. Indah Wiati Wahyu Kuncoro.
“Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi keluarga, dan jangan melihat dari besar kecilnya pemberian itu karena apa yang kami lakukan
Insya Allah tulus karena Allah Ta’ala dan semoga Jasril Muna, Muhammad Danil juga Ismuhar diberi kekuatan dan kesembuhan.” Harap Ketua Cabang Bhayangkari Aceh Timur Ny. Indah Wiati Wahyu Kuncoro.
Sementara itu Husaini dan Nurhaida mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Bhayangkari Aceh Timur, “Atas kunjungan Ibu Ketua Bhayangkari kami mengucapkan beribu-ribu terima kasih atas kunjungan dan perhatian yang disampiakan. Kami sangat terkejut melihat kedatangan Ibu-ibu Bahayangkari dan pak polisi. Atas segala perhatian dan bantuanya kami berdoa semoga Polres Aceh Timur bersama Ibu Bhayangkarinya mendapat lindungan dari Allah SWT.” Tutur Husaini.
Usai menyerahkan bantuan kepada keluarga Husaini, Jelas  Ny. Indah Wiati Wahyu Kuncoro melanjutkan anjangsana ke rumah Nek Jauriah (70) warga Gampong Blang, Kecamatan Simpang Ulim.
Dalam kesempatan tersebut Ny. Indah Wiati Wahyu Kuncoro juga menyerahkan bantuan sembako kepada janda tua ini dengan disaksikan perangkat gampong setempat.
Kepada Nek Juwariah Ketua CabangBhayangkari Aceh Timur menyampaikan, walaupun bantuan yang kami berikan tidaklah bernilai besar. Namun kami harap ini bisa membantu dan juga bermanfaat bagi Nek Juwariah.
Dalam kunjungan di Simpang Ulim, turut mendampingi Ketua Cabang Bhayangkari Aceh Timur diantaranya; Wakil Ketua Cabang NY. Indah Warosidi, pengurus dan anggota CabangBhayangkari Aceh, Kaolsek Simpang Ulim Iptu Dasril, S.E dan Ketua Ranting Bhayangkari Simpang Ulim Ny. Imah Dasril. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar