Minggu, 23 September 2018

Persiapan Pengamanan Pemilu Tahun 2019, Polres Aceh Timur Intensif Latihan Dalmas


Tribrata News Aceh Timur-Dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden Wakil Presiden (Pilpres) Tahun 2019 mendatang, Polres Aceh Timur rutin melaksanakan pelatihan pengendalian massa (Dalmas), Sabtu (22/09/2018).
Menurut Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H yang didampingi Kabag Ops Kompol Raja Gunawan, S.H, M.H mengatakan, latihan yang digelar selama beberapa bulan ini merupakan persiapan pengamanan Pemilu 2019. Rangkaian latihan sudah digelar secara intensif. Berbagai sistem pengamanan massa, dari tingkatan yang paling ringan hingga kemungkinan terjadinya aksi anarkis dan kekerasan, sudah harus bisa diantisipasi. Terang Kapolres Aceh Timur.
Dijelaskanya, latihan ini dilaksanakan sekali kali dalam satu minggu yakni setiap hari Sabtu dengan melibatkan anggota polres dan polsek. Ungkap Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H.
Dalam pelatihan tersebut, sekitar 100 personel dilibatkan memperagakan beberapa pelatihan kesigapan, seperti latihan di tempat maupun latihan formasi sampai penggunaan peralatan dari helm, tongkat, serta tameng. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar