Kamis, 27 September 2018

Polres Aceh Timur Bersama PT. Medco Sosialisasi Sistem Pengamanan Obyek Vital


Tribrata News Aceh Timur-Untuk lebih menjaga keamanan lingkungan perusahaan, PT. Medco melakukan sosialisasi Sistem Pengamanan Obyek Vital yang berlangsung di Gedung Serba Guna Polres Aceh Timur, Kamis (27/09/2018).
Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H yang didampingi General Manager Block A PT. Medco Susanto saat membuka kegiatan sosialisasi kepada para peserta mengatakan; Dalam sistem pengamanan, Polri dalam melaksanakan tugas dibantu oleh Penyidik PNS, Polsus atau Polhut dan Pam Swakarsa. Ada pendelegasian wewenang karena keterbatasan SDM maka Polri dibantu oleh 3 elemen yang di atas. PT. Medco adalah objek vital nasional karena menyangkut hajat hidup orang banyak, makanya Polri dalam hal ini Polres Aceh Timur akan bersinergi dengan unsur-unsur lain. Terang Kapolres Aceh Timur.
Ditambahkanya, pengamanan tempat dan dokumen diobvitnas merupakan tanggung jawab Polri yang merupakan sasaran pengamanan baik terbuka maupun tertutup. Oleh karena itu, Polres Aceh Timur sangat berterima kasih atas kerja sama yang baik selama ini yang telah dilakukan oleh PT. Medco. Ungkap Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H.
Sementara itu, General Manager Blok A PT. Medco, Susanto dalam sambutanya menjelaskan saat ini jumlah pekerja yang pada awalnya berjumlah 4.500 orang akan turun menjadi 1.200 orang dan diakhir tahun ini akan turun menjadi 300 orang pada saat beroperasi.
PT. Medco adalah kontraktor Migas, jadi ada sistem bagi hasil antara Pemda dengan pemerintah pusat, jadi setiap kegiatan Obvitnas harus berjalan dengan baik tanpa adanya gangguan keamanan.
Kami sangat berterima kasih kepada Polres Aceh Timur dan jajarannya yang selama ini membantu kegiatan di Blok A, karena hingga sampai saat ini kegiatan di Blok A berjalan dengan lancar dan aman. Dengan kehadiran kami di sini mudahan-mudahan dapat memberikan kemaslahatan bagi kepentingan masyarakat setempat. Papar General Manager Block A PT. Medco, Susanto.
Sosialisasi disampaikan oleh Kasat Binmas Polres Aceh Timur Iptu Azman, M.A, S.H, M.H yang menjelaskan kegiatan ini bersifat sinergitas Polri dalam upaya peningkatan sistem pengamanan terhadap berbagai instansi dan lembaga pemerintahan serta perusahaan yang ada di wilayah hukum Polres Aceh Timur. Sehingga diharapkan akses objek pengamanan dengan Polri selaku penanggung jawab keamanan akan lebih mudah dan terhubung langsung melalui sistem.
Tahap ini masih sosialisasi dengan harapan perusahaan dalam hal ini PT. Medco dapat mewujudkan sistem pengamanan ini sehingga penciptaan situasi yang aman dan kondusif dapat bersama Polri.
Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya; Wakapolres Aceh Timur Kompol  Warosidi SH. M.H, Kabag Ops Kompol Raja Gunawan, S.H, M.M, Kabag Sumda Kompol Sri Sujarwo, Kabag Ren Kompol Bukhari, para Kasat, para Kapolsek, Manager Operation Blok A Ali Hamzah, Field Relation Manager Rivian Pragitta Oktara, Manager Security Ronald A Mambo, Lead Security Block A Letkol (Purn) Syafie, Bhabinkamtibmas di wilayah Lingkar Tambang Blok A, Anggota Polri Pam Obvitnas Blok A dan para Supervisor serta Analis Security Blok A. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar