Rabu, 26 September 2018

Sat Binmas Polres Aceh Timur Berikan Penyuluhan Tentang Tertib Berlalu Lintas di SMAN 1 Darul Ihsan


Tribrata News Aceh Timur-Polres Aceh Timur melalui Satuan Binmas memberikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) tentang Tertib Berlalu Lintas kepada pelajar SMAN 1 Darul Ihsan, Rabu (26/09/2017).
Kegiatan tersebut juga diikuti oleh para guru dan seluruh perwakilan dari masing-masing kelas SMAN 1 Darul Ihsan.
Dalam kesempatan tersebut, KBO Binmas Ipda Sukemi kepada para pelajar memberikan penyuluhannya pentingnya mentaati peraturan lalu lintas agar terwujudnya pelayanan lalu lintas yang aman, tertib, lancar, etika berlalu lintas dan budaya bangsa serta penegakkan hukum, kepastian hukum bagi kalangan remaja (pelajar) dengan penuh kesadaran.
Pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh kalangan pelajar di wilayah hukum Polres Aceh Timur dari tahun ke tahun mengalami peningkatan dengan berbagai macam kasus, karena kurangnya kesadaran tentang berlalu lintas.
Hal ini tentunya dipengaruhi oleh kesadaran hukum pelajar yang masih minim tentang peraturan lalu lintas,” Ujar Ipda Sukemi.
Sementara itu Kasat Binmas Polres Aceh Timur Iptu Azman M.A, S.H, M.H mengatakan, dengan diadakannya penyuluhan ini diharapkan para siswa dapat mengerti dan memahami, agar meminimalisir pelanggaran lalu lintas. Tegasnya. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar