Senin, 17 September 2018

Satlantas Polres Aceh Timur Berikan Dikmas Lantas Kepada Pelajar SMA Negeri 1 Idi Rayeuk


Tribrata News Aceh Timur-Dalam rangka menciptakan masyarakat tertib berlalu lintas, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Timur melaksanakan giat preemtif dengan terus mensosialisasikan peraturan tertib berlalu lintas.
Dengan meningkatnya jumlah angka laka lantas yang melibatkan pelajar atau anak di bawah umur, membuat Brigadir Nurrochman (Kanit Dikyasa) bersama Brigadir Munzir (Kaurmintu) tergerak hatinya untuk memberikan penyuluhan dan sosialisasi terhadap para pelajar di tingkat SMA Negeri 1 Idi Rayeuk, (17/09/2018).
Pada kesempatan tersebut, Brigadir Nurrochman bersama Brigadir Munzir memberikan sosialisasi tentang dan pembinaan sekolah tertib berlalu lintas. Kegiatan yang dikuti oleh perwakilan dari masing-masing kelas tersebut sangat menarik perhatian dari para pelajar. Selain memberikan materi tentang tertib berlalu lintas, dua anggota Sat Lantas Polres Aceh Timur tersebut juga memberikan kesempatan untuk sesi tanya jawab kepada para pelajar.
Sementara itu Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Ritian Handayani, S.I.K mengatakan bahwa kegiatan Dikmas Lantas ini intensif dilaksanakan sebagai upaya untuk mewujudkan masyarakat Aceh Timur tertib berlalu lintas. Ujarnya.
Lebih lanjut Iptu Ritian Handayani menyampaikan, bahwa dengan banyaknya kejadian kecelakaan lalu lintas khususnya dengan korban para pelajar yang pada dasarnya belum waktunya untuk mengendarai kendaraan bermotor, diharapkan peran para guru dalam menekan terjadinya kecelakaan terhadap pelajarnya dengan memperketat aturan bagi pelajar yang ke sekolah mengendarai motor.
Sehingga dengan kegiatan Dikmas Lantas ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat khususnya para pelajar di bidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Papar Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Ritian Handayani, S.I.K. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar