Jumat, 28 September 2018

Usai Apel Pagi, Kapolsek Idi Rayeuk Cek Sikap Dan Tampang Anggota


Tribrata News Aceh Timur-Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Idi Rayeuk AKP Didik Suratno, S.E pada Jum’at (28/09/2018) melakukan pemeriksaan terhadap sikap tampang, gampol dan pengecekan terhadap kelengkapan identitas anggotanya.
Kegiatan tersebut diiikuti seluruh anggota dan berlangsung di halaman polsek setelah diadakan apel pagi. Pemeriksaan dilakukan langsung oleh Kapolsek Idi Rayeuk AKP Didik Suratno, S.E dengan didampingi Wakapolsek Aiptu Abdul rauf Sebayan.
Dalam pemeriksaan, setiap anggota diperiksa sikap tampangnya meliputi kerapian rambut serta Seragam Polisi (Gampol). Kemudian dilanjutkan dengan pengecekan terhadap kelengkapan identitas anggota, seperti KTA, KTP, SIM, STNK dan lainnya.
Anggota-anggota yang belum rapi sikap tampangnya diberi peringatan agar segera merapikan diri, sementara yang identitas dirinya tidak lengkap, anggota diperintahkan segera melengkapinya. Apabila, pada pengecekan berikutnya masih mangulangi, akan dikenakan sanksi.
Diadakan pemeriksaan ini kami memiliki harapan besar kepada anggota para agar menjadi contoh terutama dalam hal kedisplinan baik untuk sesame anggota juga masyarakat umum. Jelas AKP Didik Suratno.
Dalam kesempatan tersebut selain melakukan pemeriksaan sikap tampang dan kelengkapan anggotanya, Kapolsek Idi Rayeuk juga melakukan pengecekan terhadap kendaraan.
Dikatakanya, pengecekan tersebut untuk mengetahui kondisi kendaraan operasional yang ada.
“Kalau kondisi seluruh kendaraan operasional kita dalam kondisi bagus, tentu dapat menunjang kualitas dan kinerja aparat kepolisian dalam menjalankan tugasnya. Karena itu kita mengecek satu per satu kendaraan operasional yang ada ini,” ujar AKP Didik Suratno.
Menurutnya, kinerja aparat akan maksimal bila didukung dengan kondisi kendaraan operasional yang fit dan layak. Karena itu kami selalu menghimbau kepada seluruh anggota agar melakukan perawatan berkala. Jelas Kapolsek AKP Didik Suratno, S.E. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar