Circle Gallery

Jumat, 12 Oktober 2018

Cegah Isu SARA, Anggota Polsek Banda Alam Rangkul Tokoh Masyarakat


Tribrata News Aceh Timur-Dua anggota Polsek Banda Alam, Bripka Hermanto bersama Brigadir M. Jamil menyambangi Tokoh Masyarakat Gampong Seunebok Benteng, Jum’at (12/10/2018).
Di dalam sambang desa tersebut Bripka Hermanto bersama Brigadir M. Jamil mengajak kepada tokoh masyarakat, agar selalu meningkatkan kewaspadaan kemungkinan adanya gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi di lingkungan kita, seperti pencurian, penipuan serta yang lainnya, termasuk mencegah masuk paham radikal, anti Pancasila dan isu Suku, Agama dan Ras (SARA)
“Kita harus berhati-hati terhadap isu SARA serta kelompok radikal yang ingin menentang terhadap pemerintah, kepada tokoh masyarakat dan warga jangan mudah terhasut dengan ajakan ataupun terprovokasi untuk ikut-ikutan melakukan tindakan yang melanggar hukum dan pada akhirnya merugikan terhadap diri sendiri. Himbau Bripka Hermanto bersama Brigadir M. Jamil.
Sementara itu Kapolsek Banda Alamat, Iptu Zainir menyatakan, saat ini situasi Kamtibmas di wilayah hukumnya relatif aman dan nyaman. Pihaknya juga selalu mengingatkan kepada masyarakat jangan terpancing dengan isu-isu yang dapat memicu terjadinya konflik di tengah masyarakat.
“Masyarakat harus selektif dalam menerima isu-isu yang sifatnya dapat memicu perpecahan. Jangan langsung menerima isu, sebaiknya dicari kebenarannya terlebih dahulu. " Himbau Kapolsek Banda Alam Iptu Zainir. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar