Rabu, 10 Oktober 2018

Ciptakan Pemilu Damai, Aman Dan Sejuk, Kapolsek Darul Aman Prakarsai Deklarasi Pemilu Damai Di Wilayah Idi Cut


Tribrata News Aceh Timur-Kapolsek Darul Aman AKP Masri Aswara unsur muspika dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) serta Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) menggelar Deklarasi Pemilu Damai bertempat di Aula Kantor Camat Darul Aman, Rabu (10/10/2018).
Deklarasi pemilu damai ini dimaksudkan untuk menjaga iklim kondusif saat partai peserta pemilu melangsungkan tahapan pemilu baik pada saat kampanye sampai dengan pelaksanaan pemungutan suara sampai dengan penghitungan dan rekap suara.
"Kami menginisiasi dilaksanakannya Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2019 dengan tujuan menyejukkan tensi politik di wilayah Idi Cut (Darul Aman)," ujar AKP Masri Aswara.
Selain antisipasi terhadap gesekan masyarakat saat kampanye, deklarasi tersebut juga dimaksudkan agar pengamanan dan pengawasan bisa bersinergi dalam mendeteksi konflik yang akan terjadi.
"Kita harus bisa mendeteksi dini terkait kerawanan apa saja yang bisa timbul. Agar permasalahan yang timbul selama kampanye bisa cepat diatasi dan diminimalisir dampaknya," tambah Kapolsek Darul Aman
Baginya koordinasi dengan aparat polisi dan TNI sangat penting demi menjaga titik rawan yang sudah diidentifikasi agar tidak terjadi konflik. Terang Kapolsek Darul Aman AKP Masri Aswara.
Hadir dalam Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2019 diantaranya; Kapolsek Darul Aman (AKP Masri Aswara), Camat Darul Aman (T. Muyazir S. S.T.P), Danramil 09 Darul Aman diwakili (Sertu Yosrizal), Ketua Panwaslih Darul Aman (Armia), Ketua PPK Darul Aman (Dahlul), Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Darul Aman (Tgk. Syahrul), Seluruh Geuchik dan Imum mukim di wilayah Kecamatan Darul Aman, para Caleg DPRK dan DPRA serta pengurus partai peserta Pemilu Tahun 2019 di Kabupaten Aceh Timur. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar