Jumat, 05 Oktober 2018

Dugaan Pemerasan, Kapolres Aceh Timur; Kalau Terbukti, Kita Beri Eksekusi Terberat

Tribrata News Aceh Timur-Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H tidak main-main dalam memerangi segala bentuk premanisme, ini terbukti saat ia menyikapi informasi dari masyarakat melalui media sosial (Facebook). Di mana ada salah seorang warga yang menyatakan menjadi korban pemerasan dari seorang pelaku dengan mengatasnamakan dirinya sebagai GAM.
Modus yang digunakan pelaku adalah dengan menghentikan kendaraan roda 2 (dua) maupun roda 4 (empat) dengan Nomor Polisi luar Aceh yang melintas di Jalan Medan-Banda Aceh khusunya di wilayah Idi Rayeuk sampai dengan Peureulak.
Keluhan masyarakat yang viral seminggu belakangan ini kemudian ditindaklanjuti oleh Kapolres Aceh Timur dengan memerintahkan Satreskrim Polres Aceh Timur dan Polsek Peureulak untuk melakukan penyelidikan terhadap pelaku.
Berdasarkan foto pelaku yang diunggah oleh warga di media sosial tersebut, pelaku terdeteksi warga Peureulak yang berinisial DRM.
Alhasil pada Kamis (04/10/2018) Kapolsek Peureulak AKP Simson Purba, S.H dengan didampingi perangkat gampong setempat mendatangi rumah DRM dan memberikan pembinaan.
Secara tegas AKP Simson Purba mengatakan kepada DRM bahwa apa yang ia lakukan adalah perbuatan melawan hukum. Tegas Kapolsek Peureulak dan DRM mengakui perbuatan tersebut karena desakan ekonomi.
Setelah mendapat pemahaman dan pembinaan dari Kaposlek Peureulak, DRM membuat pernyataan bahwasanya tidak akan mengulangi perbuatan yang sama dan ia dikenakan wajib lapor ke Polsek Peureulak 2 (dua)kali dalam seminggu sebagai upaya pengawasan dan pembinaan kepadanya.
Sementara itu Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H dengan tegas mengatakan, kami tidak segan-segan dan tidak mentolelir segala bentuk premanisme. Apapun bentuknya, baik yang dilakukan perorangan maupun berkelompok. Kalau sudah memenuhi unsur tindak pidana dan cukup bukti, pelaku akan kami eksekusi terberat dengan ketentuan perundang-perundangan yang berlaku.” Tegas AKBP Wahyu Kuncoro.
Menurutnya, situasi dan kondisi Aceh Timur yang relatif aman dan kondusif seperti ini jangan dinodai dengan tindakan yang membuat citra buruk Aceh Timur di mata publik, terlebih menjelang pelaksanaan Pemilu 2019.
Untuk itu, mari bergandeng tangan menjaga situasi kamtibmas Aceh Timur agar terus terpelihara aman, nyaman dan kondusif. Himbau Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar