Selasa, 09 Oktober 2018

Jelang Pengamanan Pemilu 2019, Polres Aceh Timur Gelar Lat Pra Ops Mantap Brata Rencong 2018


Tribrata News Aceh Timur-Guna mempersiapkan rangkaian pengamanan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019, Polres Aceh Timur menggelar Latihan Pra Operasi Mantap Brata Rencong 2018, Selasa (09/10/2018).
Kegiatan yang bertempat di Gedung Serba Guna Polres Aceh Timur dipimpin Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H didampingi Wakapolres Kompol Warosidi, S.H, M.H dan Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Mulia Karim, S. Ag, M.H yang diikuti sekitar 105 personel polres dan polsek jajaran yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata. Sedangkan narasumber yang hadir diantaranya Kabag Ops Polres Aceh Timur Kompol Raja Gunawan, S.H, M.M, Ketua KIP Aceh Timur, Kasat Intelkam AKP Ketut Supriyatnha dan Kasat Reskrim AKP Erwin Satrio Wilogo, S.H, S.I.K, M. Si.
Kapolres Aceh Timur saat menyampaikan sambutan sekaligus pembukaan kegiatan menekankan kepada seluruh personel yang mengikuti Latpraops untuk menyimak arahan dan paparan yang akan disampaikan para narasumber sebagai bekal dalam melaksanakan pengamanan Pemilu 2019 nanti. Diharapkan dengan Latpraops ini semua anggota dapat melaksanakan tugas sesuai SOP yang ada dan tetap menjunjung tinggi netralitas Polri dalam pelaksanaan pesta demokrasi.
“Beberapa hal yang disampaikan narasumber untuk bekal pengetahuan bagi anggota yang akan melaksanakan pengamanan rangkaian tahapan Pileg dan Pilpres agar tidak ada pelanggaran,” tegas AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H.
Sementara itu Ketua KIP Aceh Timur Mulia Karim, S. Ag, M.H menyatakan KIP Aceh Timur telah menetapkan 281.673 pemilih yang terdiri dari 5 (lima) Daerah Pemilihan (Dapil) dan 1.229 TPS dari 513 desa yang mana sejumlah TPS tersebut tidak lepas dari tugas dan peran Polri.
Oleh karenanya kami dari KIP Aceh Timur sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepada Bapak Kapolres Aceh Timur atas terselenggaranya Latpraops Mantap Brata ini yang semata-mata bertujuan untuk membantu KIP Aceh Timur agar pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayah Aceh Timur khususnya berjalan aman, lancar dan sukses. Ungkapnya.
Latpraops dilanjutkan paparan dari narasumber terkait rangkaian tahapan Pileg dan Pilpres. Kegiatan Latpraops meliputi 2 (dua) hari gladi posko dari tanggal 09 sampai dengan tanggal 10 Oktober 2018, 1 (satu) hari gladi lapangan tanggal 11 Oktober 2018 dan 1 (satu) hari pelaksanaan simulasi tanggal 12 Oktober 2018. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar