TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Aceh Timur Beri Penyuluhan Tertib Berlalulintas Kepada Anggota PMR SMU Idi Rayeuk


Tribrata News Aceh Timur-Pendidikan keselamatan berlalulintas tak henti-hentinya digaungkan Satlantas Polres Aceh Timur. Hal tersebut dilakukan guna mengingatkan dan menanamkan budaya keselamatan berlalulintas masyarakat Indonesia. Sehingga, tidak hanya angka kemacetan dan kecelakaan yang dapat ditekan, namun juga mampu menumbuhkan budaya disiplin dalam berlalu lintas.
Seperti halnya yang dilakukan oleh Kanit Dikyasa Satlantas Polres Aceh Timur Brigadir Nurrochman yang  melakukan sosialisasi dan penyuluhan keselamatan berlalulintas kepada puluhan pelajar SMU Idi Rayeuk yang tergabung dalam organisasi Palang Merah Remaja (PMR) Sabtu (27/10/2018).
Kepada anggota PMR Brigadir Nurrochman mengatakan, Usia 17 sampia dengan 24 tahun apalagi usia di bawahnya adalah usia rentan resiko kecelakaan lalu lintas. Oleh karena itu, adik-adik perlu pembekalan untuk meningkatkan kedisiplinan dan kesasadaran penting­nya keselamatan berlalu lintas kepada kalangan pelajar SMA di wilayah hukum Polres Aceh Timur. Jelasnya.
Sementara itu Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Ritian Handayani, S.I.K mengatakan, Sosialisasi dan penyuluhan keselamatan berlalulintas di kalangan pelajar ini merupakan upaya dalam memberikan pemahan mengenai Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 serta menanamkan kesadaran pentingnya mengutamakan keselamatan dalam berkendara. Terangya.
Menurutnya, peran sekolah dan orangtua sangat dibutuhkan dengan membuat peraturan yang melarang siswanya membawa kendaraan bermotor ke sekolah sebelum memiliki SIM. Para orangtua hendaknya mengawasi anaknya agar tidak mengendarai sepeda motor atau mobil di jalan raya sebelum berusia 17 tahun dan membuat SIM. Himbau Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Ritian Handayani, S.I.K. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post