Kapolres Aceh Timur Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Rencong 2018


Tribrata News Aceh Timur-Kepolisian Resor (Polres) Aceh Timur, Selasa (30/10/2018) pukul 09.00 WIB menggelar apel gelar pasukan Operasi Zebra Rencong 2018.
Apel yang dipimpin oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H ini berlangsung di halaman polres dengan dihadiri Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi, S.H, M.H, para Kabag, para Kasat dan seluruh kapolsek dengan mengambil tema;”Dalam Rangka Penegakan Hukum Dan Meningkatkan Kesadaran Serta Kepatuhan Masyarakat Dalam Berlalu lintas Di Wilayah Hukum Polres Aceh Timur.
Dalam kesempatan tersebut Kapolres Aceh Timur membacakan sambutan Kakor Lantas Polri yang menyatakan mengatakan bahwa jumlah korban meninggal pada pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2017 sejumlah 388 orang akibat laka lantas.
Angka ini mengalami penurunan sebanyak 261 orang atau turun 67% dibanding periode sebelumnya ditahun 2016 sebanyak 649 orang.
Sedangkan jumlah pelanggaran lalu lintas Operasi Zebra 2017 sebanyak 1.069.541 sedangkan ditahun 2016 sebanyak 356.101, ini mengalami peningkatan sebanyak 713.440 atau naik 200 persen.
Melihat angka ini diharapkan para pelaksana Operasi Zebra Recong 2018 tidak boleh berdiam diri melainkan harus segera bertindak dan wajib melakukan berbagai upaya dalam hal menciptakan pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara Kamseltibcarlantas. Pungkas Kapolres Aceh Timur saat membacakan Kakorlantas Polri.
Hadir dalam Upacara Gelar Pasukan ini para stakeholder instansi terkait diantaranya; Dandim 0104/Atim yang diwakili Perwira Penghubung Kapten Inf Suharno, perwailan Den POM Langsa, Kepala Satpol PP Kabupaten Aceh Timur T. Amran, perwailan Dinas Perhububungan PP Kabupaten Aceh Timur dan Saka Bhayangkara.
Setelah apel gelar pasukan dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi dengan Instansi terkait di Aula Wira Satya Polres Aceh Timur untuk memantapkan pelaksanaan Operasi Zebra Rencong 2018 ke depan.
Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Ritian Handayani, S.I.K mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini akan berpangsung selama 14 hari mulai tanggal 30 Oktober hingga 12 November 2018.
"Untuk sasaran operasi Zebra ini sendiri yakni menyasar kepada pengendara yang masih nekat melawan arus, pengendara mobil yang tidak menggunakan seatbelt atau sabuk keselamatan, hingga kelengkapan berkendara," ujar Iptu Ritian Handayani. (Iwan Gunawan).
Kapolres Aceh Timur Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Rencong 2018 Kapolres Aceh Timur Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Rencong 2018 Reviewed by Polres Atim on Oktober 30, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Technology

test
Diberdayakan oleh Blogger.