Senin, 01 Oktober 2018

Kapolres Aceh Timur Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila


Tribrata News Aceh Timur-Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, pada Senin (02/10) pagi menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dengan tema: "Pancasila Sebagai Landasan Kerja Mencapai Prestasi Bangsa."
Upacara berlangsung di halaman Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur dengan Inspektur Upacara Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H
Hadir dalam upacara kali ini diantaranya; Bupati Aceh Timur Hasballah Bin H.M Thaib, S.H, Dandim 0104/Atim diwakili Perwira Penghubung Kapten Inf Suharno, Kepala Kejaksaan Negeri Idi, Asbun Hasbullah, S.H, M.H, Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi, S.H, M.H. Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Timur Ikhsan Muhayat, S. S.T.P, M.A.P, Asisten I Setdakab Dr. Zahri, M.A.P, Asisten II Setdakab Usman A. Rachman, S.P, S.H, M.M, Asiten III Setdakab M. Amin, S.H, Para Kabag, Kasat dan Pejabat Utama Polres Aceh Timur, Para Danramil dan Kapolsek wilayah Aceh Timur, Danposal Idi Serka Nav Agus Salim, Persit dan Bhayangkari wilayah Aceh Timur.
Upacara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Tgk. Muhammad Yusuf Usman dan dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara.
Sebelum upacara berakhir Kapolres Aceh Timur menyampaikan pesan kamtibmas kepada peserta apel yang mengajak masyarakat untuk menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing dengan menjadi polisi dirinya sendiri, keluarga dan lingkungan.
“Menjaga keamanan bukan semata-mata tugas TNI/Polri, akan tetapi tugas kita bersama.” Tegas AKBP Kapolres Aceh Timur.
Ditambahkanya, sehubungan dengan telah dimulainya tahapan Pemilu 2019 yakni kampanye terbuka mulai pada tanggal 23 September 2018 sampai dengan bulan 4 tahun 2019 atau kurang lebih 250 hari kami menghimbau agar masyarakat Aceh Timur untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, jangan sampai perbedaan menjadi alasan untuk terpecah belah dan dalam penggunaan Smartphone agar lebih selektif jangan terprovokasi informasi dari media sosial yang belum tentu kebenaranya. Himbau Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H.
Peserta Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2018 ini terdirui dari; TNI (Kompi Senapan A 11/KB), Polri (Polres Aceh Timur), Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemkab Aceh Timur, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP/WH, Pemadam Kebakaran, BPBD, FKPPI, KNPI dan Perwakilan pelajar. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar