TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolsek Simpang Jernih Sosialisasi Bahaya Narkotika Dan Radikalisme Kepada Warga Gampong HTI Rantau Naro


Tribrata News Aceh Timur-Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Simpang Jernih Iptu Syamsuddin, pada Selasa (02/10/2018) siang melaksanakan kegiatan sambang desa ke Gampong HTI Rantau Naro guna bersilaturahmi sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya bahaya narkotika dan radikalisme kepada warga setempat.
Bertempat di Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Gampong HTI Rantau Naro, Iptu Syamsuddin menyampaikan bahwasannya pihak Kepolisian sangat mengharapkan bantuan dan partisipasi dari warga untuk membantu Kepolisian dengan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas terutama bahaya narkotika dan radikalisme kepada masyarakat melalui pemahaman agama baik melalui metode syiar atau dakwah.
Dikatakannya, penyalahgunaan narkotika di wilayah hukum Polres Aceh Timur, akhir-akhir ini meningkat cukup tajam. Karena itu, masyarakat pantas khawatir akan kejahatan narkotika apapun jenisnya. Masyarakat pedesaan juga rentan terhadap pengaruh barang terlarang itu. Dengan sosialisasi ini, pihaknya berharap Gampong HTI Rantau Naro terbebas dari pengaruh penyalahgunaan narkoba.
Iptu Syamsuddin juga mengajak semua pihak untuk memberi pengertian tentang bahaya penyalahgunaan narkotika dengan tekun dan sabar melalui komunikasi dan sosialisasi yang efektif sejak dini. Terangnya.
Selanjutnya yang berkaitan dengan radikalisme Iptu Syamsuddin mengatakan, bahwasannya kini paham-paham radikalisme memiliki pola-pola yang lebih kompleks dalam hal rekruitmen, agar warga Gampong HTI Rantau Naro tidak mudah terjerumus dalam paham tersebut. Sangat dibutuhkan peran tokoh agama yang memberikan pemahaman agama yang benar sehingga masyarakat terhindari dari pengaruh paham radikalisme. Jelas Kapolsek Simpang Jernih Iptu Syamsuddin. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post