TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Muspika Indra Makmu Bertekad Ciptakan Deklarasi Pemilu Berintegritas, Damai Dan Sejuk Tahun 2019


Tribrata News Aceh Timur-Kapolsek Indra Makmu Iptu Justin Tarigan, S.H bersama unsur muspika dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih), Seluruh Geuchik, Imum Mukim di wilayah Kecamatan Indra Makmu, para Caleg DPRA dan DPRK, Timses serta pengurus partai peserta Pemilu Tahun 2019 di Kabupaten Aceh Timur menggelar “Deklarasi Pemilu Damai” bertempat di Aula Kantor Camat Indra Makmu, Kamis (19/10/2018).
Deklarasi pemilu damai ini dimaksudkan untuk menjaga iklim kondusif saat partai peserta pemilu melangsungkan tahapan pemilu, baik pada saat kampanye sampai dengan pelaksanaan pemungutan suara sampai dengan penghitungan dan rekap suara.
"Kami menginisiasi dilaksanakannya Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2019 dengan tujuan menyejukkan tensi politik di wilayah Indra Makmu," ujar Iptu Justin Tarigan.
Selain antisipasi terhadap gesekan masyarakat saat kampanye, deklarasi tersebut juga dimaksudkan agar pengamanan dan pengawasan bisa bersinergi dalam mendeteksi konflik yang akan terjadi.
"Kita harus bisa mendeteksi dini terkait kerawanan apa saja yang bisa timbul. Agar permasalahan yang timbul selama kampanye bisa cepat diatasi dan diminimalisir dampaknya, juga menepis berita hoax juga ujaran kebencian yang berpotensi mengganggu kamtibmas." Tambah Kapolsek Indra Makmu.
Baginya koordinasi dengan aparat polisi dan TNI sangat penting demi menjaga titik rawan yang sudah diidentifikasi agar tidak terjadi konflik. Jelas Iptu Justin Tarigan, S.H. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post