Senin, 08 Oktober 2018

Persiapan Pengamanan Pemilu 2019, Polres Aceh Timur Gelar Latihan Dalmas Dan Raimas


Tribrata News Aceh Timur-Polres Aceh Timur melakukan latihan Pengendalian Massa (Dalmas) Awal dan Pengurai Massa (Raimas) untuk persiapan pengamanan dalam menghadapi Pemilu 2019, Senin (08/10/2018).
“Tujuan latihan ini agar nantinya para personel di jajaran Polres Aceh Timur sudah terbiasa dalam melakukan pengendalian massa sekaligus persiapan menghadapi Pemilu 2019 ke depan,"kata Kasat Sabhara Polres Aceh Timur AKP Ahmad Yani.
Ia mengatakan, dalam latihan tersebut personel yang dilibatkan dari Personil Sat Sabhara Polres dan Polsek, adapun materi pelatihannya adalah Dalmas Awal, Dalmas Lanjutan dan Tim Raimas. Terang Kasat Sabhara Polres Aceh Timur AKP Ahmad Yani.
Latihan dalmas yang dilaksanakan di halaman Polres Aceh Timur ini dilakukan dengan instruktur Dalmas KBO Sabhara Ipda Arianto, S.T.P.
Materi latihan yang diberikan diantaranya, kegiatan latihan dalmas lengkap, mulai dari gerakan, formasi dan penggunaan tali dalmas.
Kemudian juga ada terkait dalmas lanjutan yang berisi pembentukan formasi, tata cara penembakan gas air mata sampai pada raimas (Flash Ball).
Dalam latihan ini semua perlengkapan pun digunakan, mulai dari helm, tameng, sepeda motor raimas, dan senjata flash ball. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar