Polres Aceh Timur Gandeng Dinas Pendidikan Seleksi Duta Pelajar Kamtibmas - TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Breaking

BANNER 728X90

Senin, 22 Oktober 2018

Polres Aceh Timur Gandeng Dinas Pendidikan Seleksi Duta Pelajar Kamtibmas


Tribrata News Aceh Timur-Polres Aceh Timur melalui Sat Binmas menggelar seleksi duta pelajar Kamtibmas tingkat SMA/SMK  Kabupaten Aceh Timur yang diikuti dari masing-masing perwakilan sekolah di Kabupaten Aceh Timur, Senin (22/10/2018).
Seleksi duta pelajar Kamtibmas tersebut dilakukan melalui kegiatan cerdas cermat yang diikuti sebanyak 29 regu (tim) dari perwakilan sekolah tingkat menengah atas sederajat di Kabupaten Aceh Timur. Dengan dewan juri dari Sat Binmas Polres Aceh Timur dan Pengawas Sekolah Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Timur.
Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H mengatakan, seleksi duta pelajar Kamtibmas tersebut dilakukan melalui asah kemampuan lewat cerdas cermat dengan menyajikan soal yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat serta tentang peraturan berlalu lintas.
“Lomba ini sebagai salah satu sarana untuk menumbuh kembangkan anak-anak pelajar sebagai pelopor atau menjadi contoh bagi rekan-rekannya agar tidak terjadi kekerasan dalam lingkungan sekolah, mencegah peredaran gelap narkoba maupun informasi-informasi yang dapat merusak pola pikir dan pola tindak dari anak didik kita,” Terang Kapolres.
Sementara itu Plt. Kepala Dinas Pendidikan Aceh Timur Drs. Saiful Basri mengatakan kehadiran Polisi dalam program Saweu Sikula (Polisi berkunjung ke sekolah) dapat mengajarkan para pelajar menghindari diri dari berbagai dampak pelanggaran hukum.
“Saya berharap kepada para Pelajar yang terpilih sebagai Duta Pelajar Kamtibmas nanti dapat memberikan tauladan kepada sesama rekannya bahkan menjadi motor sadar Kamtibmas,” kata Saiful Basri.
Tentunya program ini sangat gemilang untuk kita bisa hidup damai, tentram, nyaman dan aman melalui program Kamtibmas ini,” ungkapnya.
Sementara itu Ketua Panitia Seleksi Duta Pelajar Kamtibmas Iptu Azman, M.A, S.H, M.H mengatakan, pemilihan Duta ini diharapkan agar pelajar semakin mendalami dan dapat berperan sebagai pengayom di sekolahnya dan di tempat tinggalnya. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar