Circle Gallery

Minggu, 07 Oktober 2018

Polsek Peureulak Amankan Lokasi Kebakaran Yang Merenggut Tiga Korban Jiwa


Tribrata News Aceh Timur-Sebuah bangunan ruko yang terletak di Jalan Medan-Banda Aceh Gampong Lhok Dalam, Kecamatan Peureulak, pada Minggu (07/10/2018) pagi dinihari terbakar. Akibat peristiwa tersebut, Zulfikar (31) beserta istrinya, Meli Mastura, (23) dan putranya, Mulkam El Azhar, (1,5) meninggal dunia.
Kapolsek Peureulak AKP Simson Purba, S.H mengatakan, peristiwa kebakaran bermula saat pihaknya memperoleh laporan warga yang mengatakan telah terjadi kebakaran di Mini Market “ZAQIS 2” milik Zulfikar warga Gampong Leuge, Kecamatan Peureulak.
Memperoleh informasi tersebut anggota piket kami mendatangi lokasi. Setibanya di lokasi, ruko sudah mengeluarkan asap dari dalam. Melihat hal yang demikan anggota kami menghubungi Pemadam Kebakaran (Damkar) Kecamatan Peureulak. Tidak lama kemudian datang bantuan 3 (tiga) mobil Damkar untuk memadamkan api.
Pada saat upaya pemadaman api, anggota kami memperoleh informasi dari warga yang rukonya berdampingan dengan ruko korban yang memastikan bahwa Zulfikar dan keluarganya masih berada dalam ruko tersebut.
Saat itu pula bersama warga, anggota kami berusaha masuk melalui pintu depan dengan cara mendobrak, namun pintu depan tidak bisa terbuka. Warga kemudian berusaha masuk melalui pintu belakang ruko yang pada saat itu pintu dalam kondisi sudah terbuka dan ditemukan istir dan anak Zufikar tergeletak di lantai dalam keadaan sudah meninggal dunia. Warga kemudian mencari keberadaan Zulfikar dan ditemukan di lantai dua juga dalam keadaan sudah meninggal dunia, selanjutnya ketiga jenazah dibawa ke Rumah Sakit Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak. Jelas Kapolsek Peureulak.
Ditambahkanya, akibat peritiwa tersebut korban mengalami kerugian ditaksir kurang lebih 700 juta dan dugaan sementara kebakaran diakibatkan dari hubungan arus pendek listrik. Terang Kapolsek Peureulak AKP Simson Purba, S.H. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar