Polwan Polres Aceh Timur Unjuk Kebolehan Di Hadapan Peserta Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke 90 Tahun 2018 - TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Breaking

BANNER 728X90

Senin, 29 Oktober 2018

Polwan Polres Aceh Timur Unjuk Kebolehan Di Hadapan Peserta Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke 90 Tahun 2018


Tribrata News Aceh Timur-Tim Kesenian Polisi Wanita (Polwan) Polres Aceh Timur mengawali kegiatan Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke 90, Senin (29/10/2018) pagi yang digelar di halaman upacara Sekdakab Aceh Timur.
Tim Kesenian Polwan Polres Aceh Timur di bawah asuhan Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H menampilkan Tari Rampoe.
Rampoe yang berarti campuran atau rangkaian, sedangkan Aceh adalah suatu daerah. Maka tari rampoe Aceh adalah campuran atau rangkaian gerak tari yang berasal dari daerah Aceh. Dimana tarian ini dapat ditarikan oleh satu kelompok penari pria atau satu kelompok penari wanita. Tari rampoe Aceh merupakan sebuah tarian yang sangat unik karena tari rampoe Aceh merupakan gabungan antara tari liko, tarisaman dan tari seudati.
Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Ritian Handayani, S.I.K selaku pimpinan Tim Kesenian Polwan Polres Aceh Timur mejelaskan, Tari rampoe Aceh adalah suatu tarian yang masih berkembang dan digemari oleh masyarakat Aceh. Dengan adanya tarian rampoe Aceh ini masyarakat lebih mengenal tentang ajaran Islam karena didalam tarian ini menceritakan tentang syair-syair yang menceritakan tentang penyebaran Islam. Gerakan Tari Rampoe (Saman) khas Aceh menorehkan beberapa rasa buat saya. Terutama tentang sebuah ukhuwah. Jelasnya. (Iwan Gunawan).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar