Safari Jum’at Di Idi Cut, Kapolres Aceh Timur Ajak Masyarakat Jaga Sinergitas Jelang Pemilu 2019 - TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Breaking

BANNER 728X90

Jumat, 19 Oktober 2018

Safari Jum’at Di Idi Cut, Kapolres Aceh Timur Ajak Masyarakat Jaga Sinergitas Jelang Pemilu 2019


Tribrata News Aceh Timur-Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H menjalin silahturahmi kepada masyarakat dengan melaksanakan Safari Jum’at ke sejumlah mesjid dalam wilayah hukum Polres Aceh Timur.
Kali ini orang nomor satu dalam jajaran Polres Aceh Timur ini melakukan Safari Jum’at di Mesjid Baitul Mannan, Gampong Matang Pineung, Kecamatan Darul Aman (Idi Cut).
Usai Kasat Binmas Iptu Azman, M.A, S.H, M.H mengumandangkan azan, Tgk Adam selaku khotib naik ke mimbar guna menyampaikan khutbahnya dengan mengajak kepada umat untuk lebih taqwa kepada Alloh hindari semua yang di larang. Sedangkan bertindak sebagai imam Sholat Jum’at adalah Tgk H. Muhibuddin.
Setelah menjalankan Sholat Jum’at Kapolres Aceh Timur di peusijuk (tepung tawar) oleh tokoh agama dan tokoh masyarakat Gampong Matang Pineung yang selanjutnya memberikan pesan kamtibmas kepada para jamaah diantaranya mengajak untuk meningkatan Iman dan Taqwa serta tetap menjaga Kamtibmas di lingkungannya.
“Kepada seluruh warga Darul Aman khususnya dan masyarakat Aceh Timur pada umumnya untuk mewujudkan Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, nyaman, sejuk dan kondusif di wilayah Kabupaten Aceh Timur,” pesan Kapolres Aceh Timur.
“Dalam segala kegiatan agar tidak mudah terprovokasi oleh berita yang sumbernya tidak jelas dan bersifat menghasut/Hoax, dan masyarakat dapat memberikan informasi kepada Polrijika terjadi gangguan Kamtibmas,” imbuhnya.
“Pilihan boleh beda, namun tujuan semuanya sama yakni mengharapkan pemimpin yang dapat mensejahterakan rakyat.”kata Kapolres Aceh Timur.
Untuk itu, ia juga menyampaikan agar masyarakat dapat mensukseskan pesta demokrasi 5 tahunan ini. Dalam hal ini, Kapolers Aceh Timurjuga menerangkan bahwa dalam Pemilu ini ada 3 kriteria yang harus dicapai guna suksesnya Pileg dan Pilpres 2019 ini yakni setiap tahapan pemilu aman dan lancar, partisipasi masyarakat meningkat serta tidak ada pelanggaran Pemilu yang menonjol.
Dijelaskanya, bahwa dalam hal ini Safari Sholat Jumat yang dilakukan oleh Polres AcehTimur merupakan salah satu sarana dan juga wadah untuk tetap menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Aceh Timur agar  tetap berjalan aman dan lancar hingga gelaran Pemilu 2019 usai.
"Saya berharap kita bisa saling bekerjasama untuk mewujudkan pemilu yang aman, damai, tertib, dan menjadi salah satu agenda nasional yang wajib kita sukseskan bersama. " Terang Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H.
Dalam kesempatan tersebut Kapolres Aceh Timur yang didampingi pejabat utama polres dan Kapolsek Darul Aman AKP Masri Aswara menyerahkan bantuan material pembangunan berupa semen kepada panitia pembangunan Mesjid Baitul Mannan yang saat ini sedang dalam tahap renovasi.
Rangkaian kegiatan Kapolres Aceh Timur dalam Safari Jum’at diakhiri dengan penanaman pohon di halaman Mesjid Baitul Mannan. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar