Safari Jum'at Di Mesjid Baiturahmi Keude Dua, Kapolres Aceh Timur Minta Masyarakat Darul Ikhsan Menyikapi Informasi Secara Cerdas dan Bijaksana - TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Breaking

BANNER 728X90

Jumat, 26 Oktober 2018

Safari Jum'at Di Mesjid Baiturahmi Keude Dua, Kapolres Aceh Timur Minta Masyarakat Darul Ikhsan Menyikapi Informasi Secara Cerdas dan Bijaksana


Tribrata News Aceh Timur-Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H melakukan safari Jum’at ke sejumlah masjid di wilayah hukumnya.
Pada Jumat (26/10/2018) ini, Kapolres Aceh Timur bersama beberapa pejabat utama polres, melakukan safari Jum’at di Mesjid Baiturahmi, Gampong Keudeu Dua, Kecamatan Darul Ikhsan.
Kedatangan orang nomor satu di jajaran Polres Aceh Timur di Mesjid Baiturahmi disambut oleh unsur Forkopimcam Darul Ikhsan diantaranya; Camat Darul Ikhsan Nirwandi, S. S.T.P, M.A.P, Danramil 24/Darul Ikhsan Kapten Inf Azmi, Kapolsek Darul Ikhsan Iptu Jusman, Pimpinanan Dayah  Maimanah  Abu Wahab (Abu Keude Dua), para geuchik/mukim di wilaha Kecamatan Darul Ikhsan.
Safari Jum’at diawali dengan dengan Azan yang dilakukan oleh Muazin pertama Tgk. Rizki dan Muazin kedua Tgk. Ibrahim.
Bertindak selaku Khotib dan Imam Sholat Jum’at pada kesempatan kali ini adalah Tgk. M. Jamil yang dalam khutbahnya mengajak seluruh jama’ah untuk meningkatkan amalan ibadah baik yang wajib juga sunnah sebagai bekal di akhirat kelak.
Usai pelaksanaan Sholat Jum’at Kapolres Aceh Timur menyampaikan himbauan kamtibmas yang menyatkan, kegiatan Safari Jum’at ini rutin kami lakukan setiap Jum’at dan ini sudah menjadi kebijakan kami sampai kepada polsek-polsek untuk melakukan Safari Jum’at ke mesjid-mesjid di wilayahya dengan tujuan guna memberikan himbauan Kamtibmas," ujar AKBP Wahyu Kuncoro.
Menurutnya, pada tahun ini dan tahun depan merupakan tahun kontestasi politik yang tentunya potensi potensi gangguan kamtibmas ini akan lebih sensitif.
Untuk itu, pihaknya menegaskan kemanan suatu wilayah itu bukaj tanggung jawab mutlak TNI/Polri akan tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama. Oleh karena itu kami minta warga agar bisa menjadi polisi bagi dir dan keluarganya serta lingkunganya.
"Oleh karena itu kami proaktif datang ke seluruh elemen masyarakat dan hari khusus hari Jum’at kami selalu datang ke mesjid-mesjid untuk memberikan himbauan." Terang Kapolres Aceh Timur.
Ia juga berpesan kepada masyarakat Darul Ikhsan untuk terus menjaga kerukunan antar warga dalam menghadapi Pemilu Tahun 2019.
“Pilihan boleh beda akan tetapi jangan sampai perbedaan pilihan tersebut mempengaruhi situasi kamitibmas. Terlebih dalam menyikapi maraknya berita hoax dan ujaran kebencian yang beredar di dunia maya, mari kita skapi dengan cerdas dan bijaksana.” Himbau Kapolres Aceh Timur.
Oleh karenanya ia meminta masyarakat agar tidak mengunggah berita atau status di media sosial yang dapat meresahkan masyarakat, karena itu akan berdampak hukuk terhadap orang yang menyebar dan menggunggah berita atau informasi yang meresahkan masyarakat tersebut.
Selesai menyampaikan himabuan kamtibmas, Kapolres Aceh Timur dipeusijuk (tepung tawar) oleh Pimpinanan Dayah  Maimanah  Abu Wahab (Abu Keude Dua).
Seperti yang dilakukan oleh Kapolres Aceh Timur, dalam mengakhiri kegiatan Safari Jum’at, ia menanam pohon di halaman mesjid.
Kali ini dengan didampingi unsur Forkopimcam Kecamatan Darul Ikhsan serta Pimpinanan Dayah  Maimanah  Abu Wahab (Abu Keude Dua), Kapolres Aceh Timur menanam pohon mangga. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar