Selasa, 09 Oktober 2018

Satukan Tekad, Kapolres Aceh Timur Hadiri Deklarasi Pemilu 2019 Berintegritas


Tribrata News Aceh Timur-Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H bersama unsur Forkopimda, Kapolres Langsa, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Timur, Panwaslih Aceh Timur dan Ketua partai peserta pemilu beserta para calegnya menandatangani Deklarasi Pemilu 2019 Berintegritas, Damai Dan Sejuk.
Kegiatan yang berlangsung di Gedung Idi Sport Center (ISC) pada Selasa (09/10/2018) siang ini dihadiri Bupati Aceh Timur Hasballah Bin H.M. Thaib, S.H, Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis, Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro S.I.K, M.H, Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Perkasa, S.I.K, Ketua KIP Aceh Timur Mulia Karim, S. Ag, M.H, Kepala Kesbangpol Kabupaten Aceh Timur Adlinsyah, S. Sos, M.A.P, Kabag Ops Polres Aceh Timur Kompol Raja Gunawan S.H, M.M, Danramil 05/Idr Idi Rayeuk Kapten Inf Suharno, Komisioner KIP Kabupaten Aceh Timur, Ketua Panwaslih Kabupaten Aceh Timur Maimun, Sekretaris KIP Kabupaten Aceh Timur T. M. Yunus SE, Ketua Partai Politik Peserta Pemilu 2019 Aceh Timur beserta calegnya.
Dalam deklarasi tersebut, seluruh peserta yang bertandatangan berkomitmen untuk mensukseskan Pemilu 2019, dengan semangat persaudaraan dan persatuan sehingga Pemilu 2019 khususnya di Aceh AcehTimur berlangsung aman, lancar dan damai.
Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Timur Mulia Karim, S. Ag, M.H saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan mengatakan, hari ini kita melaksanakan kegiatan sosialisasi Deklarasi Pemilu Berintegritas, Damai Dan Sejuk Tahun 2019 di Kabupaten Aceh Timur dengan tema "Indonesia Menolak Hoax, Politisi Sara Dan Politik Uang."
Dengan tema tersebut nantinya akan kita hayati dan diharapakan kita dapat mensosialisasikannya, saat tahapan pemilu yang sedang kita laksanakan yaitu tahapan pemilu yang sudah memasuki tahapan kampanye.
Kami berharap kepada partai politik dan para caleg untuk menggunakan kesempatan dengan sebaik-baiknya terutama dengan masyarakat dengan memperkenalkan para caleg ke masyarakat yang di Kabupaten Aceh Timur.
Sementara itu Bupati Aceh Timur Hasballah Bin H.M Thaib, S.H, menyebutkan penandatanganan deklarasi tersebut, menandakan sudah adanya kesepahaman dan kesepakatan bersama untuk mensukseskan Pemilu 2019.
“Pemilu 2019 nanti merupakan kesempatan seluruh rakyat untuk memilih presiden maupun yang akan duduk di parlemen, baik tingkat kabupaten, propinsi, pusat.” Himbau Bupati Aceh Timur Hasballah Bin H.M Thaib, S.H.
Pada kesempatan yang sama Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H dalam sambutanya, menyebutkan saat ini tahapan pemilu sudah memasuki tahapan kampanye yang dimulai pada tanggal 23 September 2018 dan akan berakhir 3 (tiga) hari menjelang pemungutan suara pada bulan April 2019 mendatang.
“Ciptakan suasana sejuk selama kampanye, dan selalu kedepankan tindakan santun dalam demokrasi ini,” ujar Kapolres.
Kepada seluruh caleg, Kapolres meminta untuk berpolitik secara santun dan bermartabat serta penuh tanggungjawab.
“Kedepankan etika dan moralitas, jangan lakukan pelanggaran hukum terutama dalam bermedia sosial. Sesuai tema deklarasi kali ini yakni Indonesia Menolak Hoax, untuk itu mari bersikap secara bijaksana dalam menggunakan smartphone atau gadget. Jaga kondisi AcehTimur yang selama ini dalam situasi yang aman, nyaman dan kondusif.” Himbau Kapolres Aceh Timur.
Ditegaskanya, dengan tema "Indonesia Menolak Hoax, Politisi SARA Dan Politik Uang" jangan dianggap sebagai formalitas saja, namun kita harus bisa memaknai akan diadakanya kegiatan ini bisa mempererat persatuan dan kesatuan antar sesama dan tidak menimbulkan dampak yang tidak kita inginkan.
KIP tidak bisa kerja sendiri tapi memerlukan sinergitas TNI/Polri dan kita semua agar tercipta pemilu damai dan lancar dalam melaksanakan pesta demokrasi yang sudah mulai tahapannya dari sekarang dan saat pemilihan nanti. Tegas Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H.
Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis juga berpesan semangat bersatu dalam melaksanakan pemilu nanti dan yang paling penting niat kita untuk melaksanakan pemilu yang damai dan sejuk.
Calon perwakilan rakyat harus bisa mengayomi dan bisa mengambil hati rakyat atau pendukungnya.
“Saya minta kepada semua para caleg maupun pengurus partai yang ada di wilayah KabupatenAceh Timur dapat menghindari berita hoax dan SARA yang akan memecah belah kita. Untuk itu agar nantinya dapat mengajak masyarakat menjadi lebih baik dan dapat mengambil simpati dari rakyat agar bisa mendukung para calon legeslatif.” Pesan Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis. (Iwan Gunawaan).

0 komentar:

Posting Komentar