Tekan Angka Kecelakaan Di Kalangan Pelajar, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Aceh Timur Berikan Binluh Tertib Berlalu Lintas Di SMP Negeri 1 Peudawa - TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Breaking

BANNER 728X90

Rabu, 24 Oktober 2018

Tekan Angka Kecelakaan Di Kalangan Pelajar, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Aceh Timur Berikan Binluh Tertib Berlalu Lintas Di SMP Negeri 1 Peudawa


Tribrata News Aceh Timur-Dalam rangka menanamkan disiplin berlalu lintas kepada para pelajar, Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Aceh Timur Brigadir Nurrochman bersama Kaurmintu Brigadir Munzir, pada Rabu (24/10/2018) mengunjungi SMP Negeri 1 Peudawa untuk menyampaikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) tentang keselamatan berlalu lintas.
Dalam arahanya Brigadir Nurrochman menyampaikan kepada para pelajar untuk tidak menggunakan sepeda motor sendiri saat berangkat ke sekolah, karena seusia pelajar SMP belum memenuhi syarat untuk mendapatkan SIM.
“Kami menghimbau kepada seluruh pelajar SMP Negeri 1 Peudawa untuk tidak mengendarai kendaraan bermotor saat ke sekolah” jelas Kanit Dikyasa.
Kegiatan yang diberi nama "Police Goes To School" tersebut merupakan Program Polres Aceh Timur dalam memberikan pemahaman tentang keselamatan dalam berlalu lintas kepada para pelajar sekolah.
Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Ritian Handayani, S.I.K menyatakan bahwa maraknya pengendara sepeda motor oleh pelajar atau anak di bawah umur saat ini mendapatkan perhatian khusus dari Kapolres Aceh Timur.
"Beberapa pelanggaran serta kecelakaan yang melibatkan pelajar, maka perlu kita intensifkan program ini,” ungkap Iptu Ritian Handayani.
Melalui Binluh tersebut sebagai bagian dari upaya dalam menekan angka kejadian laka lantas di wilayah hukum Polres Aceh Timur khususnya yang melibatkan pelajar.
"Giat ini merupakan edukasi buat para pelajar tentang pentingnya tertib berlalu lintas.” Jelas Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Ritian Handayani, S.I.K. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar