Circle Gallery

Rabu, 03 Oktober 2018

Wujudkan Sinergitas TNI/Polri, Kapolres Aceh Timur Gelar Lomba Menembak


Tribrata News Aceh Timur-Mewujudkan sinergitas antara TNI dan Polri, pada Rabu (03/10/2018) pagi, Polres  Aceh Timur menggelar perlombaan menembak memperebutkan piala Kapolres Aceh Timur.
Hadir dalam perlombaan menembak hari ini diantaranya; Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H; Bupati Aceh Timur Hasballah Bin H.M Thaib; Danyon Raider Khusus 111/KB Letkol Guruh Tjahjono; Kepala Kejaksaan Negeri Idi Abun Hasbullah, S.H, M.H; Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Timur M. Ikhsan Ahyat, S. S.T.P, M. A.P; Wakapolres Kompol Warosidi, S.H, M.H; Kabag Ops Kompol Raja Gunawan, S.H, M.M; Kabag Sumda Kompol Sri Sudjarwo; Danki Kipan A Raider Khusus 111/KB Lettu Gandhi Mustofa; Para Kasi Kejaksaan Negeri Idi; Para Kasat; Kasubag; Kasi dan Kapolsek.
Danyon Raider Khusus 111/KB Letkol Guruh Tjahjono dalam sambutanya mengucapkan terima kasih atas prakarsa Kapolres Aceh Timur yang menggelar perlombaan ini.
Kegaiatan ini semata-mata bukan hanya sekedar memperebutkan hadiah akan tetapi wujud nyata yang mana TNI/Polri solid dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)dan ini sudah merupakan agenda pimpinan kami dalam hal ini Panglima TNI dan Kapolri. Ungkap Danyon Raider Khusus 111/KB Letkol Guruh Tjahjono.
Sementara itu Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H dalam kesempatan tersebut menyatakan, perlombaan ini kami adakan secara spontanitas, bukan hanya dari TNI maupun Polri, dalam kegaiatan ini kami juga melibatkan Kejaksaan Negeri dan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur.
“Sengaja kami libatkan, Pemkab dan Kejaksaan hal ini bertujuan bahwa kami dari unsur Eksekutif dan Yudikatif solid untuk dalam hal menjaga keamanan wilayah Aceh Timur.
Selain itu perlombaan ini juga dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke 73 sekaligus bentuk komitmen kami dalam mensukseskan Pemilu Tahun 2019 mendatang.” Terang Kapolres Aceh Timur.
Ditegaskanya, perlombaan ini sebagai salah perwujudan sinergitas jajaran TNI/Polri.
“Hubungan baik yang telah terjalin selama ini harus terus dipelihara dan ditingkatkan, karena pada hakekatnya kita mempunyai tujuan yang sama untuk menjaga keutuhan NKRI. Selain itu dengan perlombaan menembak ini bisa meningkatkan keterampilan setiap anggota (TNI/Polri) dalam menggunakan senjata api (senpi)." Jelas Kapolres Aceh Timur AKBP WahyuKuncoro, S.I.K, M.H. 
Perlombaan yang digelar di lapangan tembak Kompi Senapan (Kipan) A Raider Khusus 111/KB, yang memperebutkan hadiah dari Kapolres Aceh Timur ini diikuti dari unsur TNI (Kipan A Raider Khusus 111/KB), Polri (Polres, Polsek), Pegawai Kejaskaan Negeri Idi dan Wartawan.
Senjata yang digunakan dalam perlombaan ini menggunakan senjata api laras pendek (pistol) dengan jarak tembak 25 meter dan senjata laras panjang dengan jarak 100 meter. sedngkan pemenang perlombaan akan diumumkan pada saat olahraga bersama antara TNI/Polri menjelang peringatan HUT TNI.(Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar