Kapolres Aceh Timur Safari Jum’at Di Mesjid Raudhatul Jannah, Gampong Jalam, Idi Rayeuk - TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Breaking

BANNER 728X90

Jumat, 02 November 2018

Kapolres Aceh Timur Safari Jum’at Di Mesjid Raudhatul Jannah, Gampong Jalam, Idi Rayeuk


Tribrata News Aceh Timur-Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H bersama sejumlah pejabat utama polres melaksanakan safari Jum’at di Mesjid Raudhatul Jannah, Gampong Jalan, Kecamatan Idi Rayeuk, Jumat (02/11/2018).
Sebelum Sholat Jum’at, Tgk. Muhammad Daud dari Lhoknibong selaku khatib dalam khutbahnya mengajak jama’ah untuk mensuritauladani sifat-sifat Rasulullah yang mana dengan berkiblat kepada Rasulullah SAW kita dijamin selamat dunia dan akhirat.
Usai pelaksanaan Sholat Jum’at, Kapolres berkesempatan memperkenalkan diri, yang selanjutnya mengajak jama’ah untuk bersama-sama menjaga wilayahnya masing-masing agar tetap kondusif dan mengharapkan dukungan dan partisipasi dari seluruh masyarakat Idi Rayek dalam pelaksanaan tugasnya,” tutur Kapolres.
Berbicara di depan jamaah, Kapolres berharap kehadiran polisi di tengah masyarakat dapat menjadi kawan, dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, oleh karena itu sekarang mari kita sama-sama menjaga situasi yang damai dan aman.
Disampaikanya maksud dan tujuan Safari Jum’at selain memantau situasi di lingkungan desa juga untuk menciptakan rasa persatuan dan kesatuan antar sesama umat beragama, dan mencegah terjadinya konflik serta untuk menangkal semakin berkembangnya paham radikalisme dan terorisme yang berisikan ajaran ujaran kebencian juga berita-berita hoax dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab hanya demi kepentingaan pihak-pihak tertentu.
“Kami tidak mungkin bisa bekerja sendiri, kami perlu peran serta masyarakat. Partisipasi dan informasi sekecil apapun sampaikan kepada kami.” Himbau Kapolres Aceh Timur.
Lebih lanjut ia berpesan kepada generasi muda agar menghindari narkotika yang saat ini telah merajalela. “Bayangkan jika anak kita atau tetangga kita terkena narkotika akan sangat sulit kita menyembuhkan atau menarik kembali,” ujarnya.
Ditambahkanya, “Kami yakin dengan dukungan masyarakat, Polres Aceh Timur akan bisa memberantas narkotika dan tindak pidana kejahatan lain yang dapat mengganggu situasi kamtibmas. Terang Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H.
Dalam kegiatan Safari Jum’at kali ini, Kapolres Aceh Timur dengan didampingi Kapolsek Idi Rayeuk AKP Didik Suratno, S.E menyerahkan bantuan material bangunan untuk pembangunan Mesjid Raudhatul Jannah dan diterima oleh Geuchik Gampong Jalan Hanafiah Puteh.
Sebelum kembali ke polres, dalam kesempatan tersebut Kapolres Aceh Timur berkesemapatan menanam pohon pohon mangga guna menambah keasrian Mesjid Raudhatul Jannah. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar