Konvoi Dengan Bak Terbuka, Rombongan Kendaraan FPI Aceh Timur Terjaring Operasi Zebra - TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Breaking

BANNER 728X90

Jumat, 02 November 2018

Konvoi Dengan Bak Terbuka, Rombongan Kendaraan FPI Aceh Timur Terjaring Operasi Zebra


Tribrata News Aceh Timur-Petugas gabungan yang melaksanakan Operasi Zebra Rencong 2018 melakukan penindakan terhadap kendaraan anggota Front Pembela Islam (FPI) Aceh Timur, Kamis (01/11/2018) sore di wilayah Simpang Ulim.
Dua kendaraan yang ditumpangi sejumlah anggota FPI Aceh Timur tersebut bertolak dari Idi menuju ke Lhokseumawe terpaksa dihentikan petugas karena melakukan konvoi dan mengangkut penumpang pada kendaraan bak terbuka, sedangkan rombongan FPI Aceh Timur yang menggunakan kendaraan minibus jenis Avanza, setelah dilakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan diminta melanjutkan perjalanan.
Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi, S.H, M.H yang memimpin jalanya operasi tersebut menegaskan, pihaknya sebelumnya sudah memberikan sosialisasi, bahwa mulai tanggal 30 Oktober sampai dengan tanggal 12 Nopember 2018 akan berlangsung Operasi Zebra. Pelanggaran dengan mengangkut penumpang pada kendaraan bak terbuka ini dijadikan sasaran operasi karena berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Terang Kompol Warosidi.
Ketegasan dengan tindakan tilang tersebut ditambahkan Wakapolres Aceh Timur, bagi pengemudi yang mengangkut penumpang dengan menggunakan kendaraan bak terbuka. Tak hanya bagi kendaraan bak terbuka, kami juga lakukan penilangan bagi warga yang menggunakan roda dua namun tidak melengkapi surat-surat dan alat keselamatan seperti helm.
“Kami hanya melakukan penegakan hukum sekaligus memberikan himbauan dalam keselamatan berlalu lintas, jadikan keselamatan menjadi kebutuhan” Tegas Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi, S.H, M.H. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar