Jumat, 23 November 2018

Melalui Safari Jum’at Kapolres Aceh Timur Ajak Jama’ah Ciptakan Pemilu Damai


Tribrata News Aceh Timur-Pesta Demokrasi dalam rangka Pemilu Legislatif sekaligus Pemilihan Presiden/Wakil Presiden Tahun 2019, dapat menimbulkan suatu kerawanan dan bisa memicu terjadinya gangguan kamtibmas, menyadari hal itu Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H, jauh hari sebelum tahapan Pemilu berjalan telah melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi dengan mengkampanyekan Pemilu Damai.
Seperti yang terlihat pada, Jum’at (23/11/2018) Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H dengan didampingi sejumlah pejabat utama polres dan Kapolsek Peureulak AKP Muhammad Nawawi, S.H melaksanakan safari Jum’at di Mesjid Zadul Mu’ad Peuereulak.
Usai pelaksanaan Sholat Jum’at, Kapolres Aceh Timur menyampaikan pesan kamtibmas, salahsatu poin yang ditekakan oleh Kapolres adalah menghimbau jama’ah untuk tetap menjaga kamtibmas di wilayahnya masing-masing, mengingat tahun ini adalah tahun politik menjelang pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 mendatang. Ujar Kapolres Aceh Timur.
Lebih lanjut ia mengajak kepada seluruh warga untuk berperan dengan menjadi polisi bagi diriny sendiri, keluarga serta lingkungan.
“Kamtibmas di suatu wilayah bukan menjadi tanggungjawab mutlak aparat keamanan TNI/Polri, akan tetap masyarakat itu sendiri yang bisa menciptakan kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif.” Terang AKBP Wahyu Kuncoro.
“Kami minta untuk warga selalu bersinergi dengan aparat keamanan dan tidak sungkan segera kami (Polsek/Polres) bila ada sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas,” pungkasnya.
Kegiatan safari jumat yang rutin digelar oleh Kapolres Aceh Timur ini mendapat respon yang positif dari warga masyarakat yang ada diwilayah Kecamatan Suruh.
Seusai kegiatan Safari Jum’at Kapolres Aceh Timur menyerahkan bantuan material bangunan untuk pembangunan Mesjid Zadul Mu’ad.
Mengakhiri kegiatan Safari Jum’at, Kapolres Aceh Timur dengan didampingi Tgk. H. Bukhari Hasan, Kapolsek Peureulak AP Muhammad Nawawi, S.H, Camat Peureulak dan sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat Peuereulak menanam penghijauan berupa buah mangga di halaman Mesjid Zadul Mu’ad. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar