Polres Aceh Timur Koordinasi Dengan Panitia Menjelang Tabligh Akbar Ustad Abdul Somad - TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Breaking

BANNER 728X90

Rabu, 07 November 2018

Polres Aceh Timur Koordinasi Dengan Panitia Menjelang Tabligh Akbar Ustad Abdul Somad


Tribrata News Aceh Timur-Polres Aceh Timur bersama panitia pada Rabu (07/11/2018) melakukan koordiansi persiapan kegiatan Zikir dan Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad, Lc, M.A (UAS) dalam menyambut Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1440 H yang akan diselenggrakan pada hari Minggu tanggal 11 November 2018 di lapangan H. Muhammad Thaeb, Kecamatan Peureulak.
Kabag Ops Polres Aceh Timur Kompol Raja Gunawan, S.H, M.M mengatakan, koordinasi ini sangat perlu dilakukan mengingat kegiatan akan dipusatkan di tengah kota Peureulak dan lokasi persis di pinggir jalan lintas propinsi. Selain itu kehadiran UAS dalam tabligh akbar ini memang sudah lama ditunggu-tunggu kehadirannya oleh masyarakat Aceh Timur.
“Kami bersama panitia koordinasi membahas beberapa hal salahsatu diantaranya menentukan lokasi kendaraan dan tempat wudhu. Hal ini kami prioritaskan dengann tujuan jama’ah merasa nyaman sehingga kegiatan zikir berjalan aman, nyaman dan lancar.” Ujar Kompol Raja Gunawan.
Dijelaskannya, berdasarkan laporan panitia, peserta (jama’ah) yang akan hadir dalam tabligh akbar nanti diperkirakan mencapai 30.000 orang tentunya perlu pengamanan yang ekstra. Jelas Kabag Ops Polres Aceh Timur.
Dari koordinasi tadi dientukan lokasi parkir kendaraan yang berada di 7 (tujuh) titik diantaranya; Terminal Baru Peureulak, Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Timur, Masjid Pasir Putih, MIN Peureulak, Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Timur, SMP 4 Peureulak dan Mesjid Lama Pasir Putih.
Sedangkan tempat wudhu panitia menyiapkan lokasi di; Meunasah Leugeu, Mesjid Zadul Muad Peureulak, Meunasah Keude Peurelak dan Meunasah Tarikat Gampong Lhok Dalam. Jelas Kabag Ops Polres Aceh Timur Kompol Raja Gunawan, S.H, M.M.
Zikir Dan Tabligh Akbar dengan menghadirkan Ustad Abdul Somad dalam rangka Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1440 H dengan mengusung tem: “Mengenang Kembali Sejarah Kota Peureulak Sebagai Tempat Masuknya Islam Pertama Di Asia Tenggara.” (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar