Polres Aceh Timur Latihan Karate Untuk Tingkatkan Kemampuan Beladiri


Tribrata News Aceh Timur-Setelah pelaksanaan apel pagi personel Polres Aceh Timur melaksanakan kegiatan beladiri karate. Selasa (06/11/2018).
Latihan ini dilaksanakan oleh Bagsumda Polres Aceh Timur dengan dipandu oleh Kasubbag Sarpras Iptu Zainurrsydi, S.H merupakan salah satu wujud kepedulian diri personel akan skill individu dalam melaksanakan tugas pengamanan di wilayah hukum Polres Aceh Timur.
Selain kegiatan pembinaan, pelatihan beladiri karate ini juga bertujuan untuk menggali potensi sikap dasar yang telah diberikan sejak masa pendidikan Polri untuk lebih dikembangkan dan dilanjutkan sebagai dasar pelaksanaan tugas sehari-hari. Pelaksanaan tugas Polri dihadapkan dengan berbagai ancaman sehingga Polri dapat lebih profesional, dengan cepat dan tangkas menghadapi gangguan keamanan baik gangguan untuk masyarakat maupun keselamatan pribadi.
Kabag Sumda Polres Aceh Timur Kompol Sri Sujarwo mengatakan bahwa, kemampuan beladiri bagi personel Polri itu wajib. “Hukumnya wajib untuk menguasai karena ini termasuk teknik dasar yang dapat diterapkan ketika melaksanakan tugas di lapangan sehingga timbul rasa kepercayaan diri ketika harus berhadapan dengan para pelaku tindak kejahanan maupun pengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat”, ungkapnya.
Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H mengatakan bahwa beladiri karate merupakan satu kesenian yang timbul sebagai satu cara seseorang mempertahankan membela diri dari serangan manusia ataupun lainnya, personil Polres Aceh Timur dituntut harus mempunyai keterampilan di lapangan oleh karena itu harus dibekali dengan berbagai macam kemampuan beladiri seperti karate.
Maka, beladiri sangat penting bagi anggota Polri dengan menggunakan tangan kosong atau senjata tidak mematikan saat memerangi kejahatan. Menggunakan senjata mematikan merupakan pilihan paling terakhir anggota Polri guna melumpuhkan pelaku tindak kejahatan, banyak berbagai maanfat dan kegunaan beladiri sangat banyak salah satunya untuk melatih jiwa disiplin, menjaga kesehatan dan metabolisme bagi tubuh karena beladiri sama dengan olaharaga pada umumnya namun berlatih beladiri digunakan untuk benteng pertahanan diri dari pelaku kejahatan maupun tindak kejahatan. Terangnya.
Kapolres mengharapkan kepada para personel untuk mengikuti kegiatan olahraga bela diri karate ini, mengingat ke depan tantangan tugas yang semakin berat.
Untuk lebih meningkatkan keterampilan dan kesiap-siagaan anggota, kegiatan rutin beladiri karate ini kami laksanakan setiap Selasa pagi. Dengan latihan rutin bisa terbentuk anggota Polri yang profesional dalam bertindak di lapangan guna masyarakat terjamin merasa aman dan nyaman dengan kehadiran Polri”, tegasKapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H. (Iwan Gunawan).
Polres Aceh Timur Latihan Karate Untuk Tingkatkan Kemampuan Beladiri Polres Aceh Timur Latihan Karate Untuk Tingkatkan Kemampuan Beladiri Reviewed by Polres Atim on November 06, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Technology

test
Diberdayakan oleh Blogger.