Safari Subuh, Kapolres Aceh Timur Ajak Jama’ah Perang Melawan Narkoba Dan Hoax


Tribrata News Aceh Timur-Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro S.I.K, M.H, bersama sejumlah ulama diantaranya; Tgk H. Abdul Wahab (Abu Keude Dua), Tgk H. Armis Musa (Pimpinan Dayah AMAL), Tgk H. Kamaruddin (Piminan Dayah Darussa'dah), Tgk. Abdul Hadi (Abi Peulawi) dan Tgk H. Yusuf Kardi, pada Minggu (04/11/2018) pagi melaksanakan kegiatan Safari Subuh di Mesjid Baitul Yaqin, Gampong Alue Bu Tuha, Kecamatan Peureulak Barat.
Safari Subuh salah satu sarana memberikan pesan dan himbauan kamtibmas, serta mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan masyarakat untuk mempertebal kedekatan dan keakraban dengan seluruh lapisan masyarakat.
Safari Subuh diawali dengan Sholat Subuh berjama’ah dengan imam adalah Tgk. Yusuf Kardi, dilanjutkan dengan tausyiah oleh Tgk. Abdul Hadi (Abi Peulawi) disambung dengan sambutan Kapolres Aceh Timur.
Mengawali sambutanya Kapolres Aceh Timur menyampaikan, bahwa tahun ini merupakan tahun demokrasi yakni tahapan Pemilu 2019, untuk itu kami dari Polres Aceh Timur mengajak para jamaah Sholat Subuh sekalian untuk mengawal berjalannya setiap tahapan sekaligus menjaga kamtibmas di wilayahnya masing, agar terus terjaga dalam situasi yang aman, nyaman dan kondusif.
Kapolres juga berpesan agar dalam menggunakan media sosial harus cerdas dan berakal. Jangan mempercayai berita maupun informasi yang belum jelas kebenaranya, abaikan bilamana informasi yang masyarakat terima tersebut tidak ada bukti dan bukan dari sumber terpercaya atau sering kita dengar dengan berita Hoax.
“Mari kita bersama-sama memberantas berita Hoax agar tercipta situasi kondisi yang aman, damai dan tenteram di wilayah Kabupaten Aceh Timur.” Himbau Kapolres.
Dia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama ini.
Menurut Kapolres Aceh Timur, melalui Safari Subuh yang dilakukan ini sebagai bentuk menjaga kestabilan keamanan serta ketertiban di lingkungan masyarakat sekaligus menjadi ajang bertatap muka dan silaturahmi.
Selain itu, juga berdialog untuk menghindari penyebaran paham radikal dan berita hoak juga tindak pidana penyalahgunaan narkotika yang bisa mempengaruhi situasi kamtibmas di tengah masyarakat.
Ia juga mengajak jama’ah untuk bekerja sama dengan Kepolisian dalam memerangi kejahatan dan mengantisipasi paham radikal dan tindakan intoleransi demi NKRI. Pinta Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H. (Iwan Gunawan).
Safari Subuh, Kapolres Aceh Timur Ajak Jama’ah Perang Melawan Narkoba Dan Hoax Safari Subuh, Kapolres Aceh Timur Ajak Jama’ah Perang Melawan Narkoba Dan Hoax Reviewed by Polres Atim on November 04, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Technology

test
Diberdayakan oleh Blogger.