Sat Lantas Polres Aceh Timur Gelar Pelatihan PKS


Tribrata News Aceh Timur-Ratusan pelajar perwakilan SMU/SMK sederajad se-Kabupaten Aceh Timur mengikuti pelatihan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) yang berlangsung di Aula SMA Negeri 1 Peuereulak, Kamis (01/11/2018).
Pelatihan yang dibuka oleh Kabag Sumda Polres Aceh Timur Kompol Sri Sujarwo ini dihadiri instansi terkait diantaranya Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Timur, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMU/SMK Kabupaten Aceh Timur dan Kepala Sekolah serta dewan guru SMA Negeri 1 Peuereulak.
Dalam sambutanya, Kompol Sri Sujarwo mengatakan, pelatihan PKS ini bertujuan untuk memberikan tata cara pengaturan lalu lintas yang benar, penanganan pertama bila terjadi kecelakaan, menjelaskan KUHP, narkoba, dan lain sebagainya.
Sebelumnya Kanit Regident Satlantas Polres Aceh Timur Ipda Eko Suhendro, S.H mewakili Kasat Lantas dalam laporanya menyebutkan dalam pelatihan ini para peserta juga diberikan materi safety riding serta mekanisme pembuatan SIM.
"Kegiatan ini sebagi bentuk peran Polres Aceh Timur dalam menjaga kondusivitas wilayah, agar lebih aman dan tertib," jelasnya.
Lanjut dia, dengan dibentuknya PKS ini bisa menjadi pioneer dalam membantu satuan lalu lintas untuk mewujudkan Kamseltibcar (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran) lalu lintas.
"Mudah-mudahan, semua pelatihan yang sudah diberikan dapat bermanfaat untuk adik-adik dan bisa menjadi sarana informasi kami dalam segala bentuk laporan kejahatan dan pelanggaran," harapnya. (Iwan Gunawan).
Sat Lantas Polres Aceh Timur Gelar Pelatihan PKS Sat Lantas Polres Aceh Timur Gelar Pelatihan PKS Reviewed by Polres Atim on November 01, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Technology

test
Diberdayakan oleh Blogger.