Senin, 19 November 2018

Satlantas Polres Aceh Timur Berikan Pemahaman Etika Berlalu Lintas Kepada Pelajar SMU Negeri 1 Idi Rayeuk


Tribrata News AcehTimur-Untuk memberikan pemahaman kepada pelajar apalagi yang berusia remaja terkait tertib berlalu lintas Polres AcehTimur terus melakukan kegiatan sosialisasi keselamatan berlalu lintas dengan rutin mendatangi sekolah-sekolah.
Seperti pada Senin (19/11/2018) KBO Lantas Polres Aceh Timur Iptu Aiyub, S.E bersama Kanit Dikyasa Brigadir Nurrochman melakukan sosialisasi tertib lalulintas kepada sejumlah pelajar SMU Negeri 1 Idi Rayeuk.
Sosialisiasi dilakukan di tengah-tengah berlangsungnya kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh PMI Kabupaten Aceh Timur bersama Palang Merah Remaja.
Sosialisasi yang dikemas dengan diskusi bersama para pelajar ini guna memberi pemahaman kepada siswa terhadap etika berlalu lintas di jalan raya.
Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Ritian Handayani, S.I.K mengatakan, sosialisasi ini perlu dilakukan agar siswa sekolah bisa tertib dalam berlalulintas di jalan raya.
Menurut dia dengan sosialisasi dilakukan siswa bisa mengerti etika dan aturan mengendalikan kendaraan yang baik.
"Karena selama ini banyak pelanggaran yang terjadi terutama dilakukan anak sekolah, diantaranya pelanggaran tidak memakai helm.
“Kami berharap dengan sosialisasi etika berlalu lintas ini bisa menurunkan pelanggar yang ada." Jelas Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Ritian Handayani, S.I.K. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar