Saweu Keude Kopi, Kapolsek Banda Alam Serap Aspirasi Warga Gampong Panton Rayeuk M - TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Breaking

BANNER 728X90

Rabu, 07 November 2018

Saweu Keude Kopi, Kapolsek Banda Alam Serap Aspirasi Warga Gampong Panton Rayeuk M


Tribrata News Aceh Timur-Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Banda Alam, Iptu Zainir turun langsung menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat, Rabu (07/11/2018) pagi.
Iptu Zainir yang saat itu didampingi Bripka Zainuddin (Kanit Binmas) dan Brigadir Horas (Bhabinkamtibmas) usai melakukan patroli wilayah, dilanjutkan dengan tatap muka bersama  warga Gampong  Panton Rayeuk M, diantaranya; Geuchik Zainon, Tgk. Zulkarnaini, dan Tgk. Basyah di sebuah keude kopi milik Muliadi warga desa setempat.
Mengawali obrolanya, Iptu Zainir menanyakan kondisi kamtibmas di wilayah Panton Rayeuk M  yang selanjutnya mengajak warga untuk bersama-sama menjaga dan memelihara kamtibmas agar tercipta lingkungan yang aman, nyaman dan damai.
Dikatakan oleh Kapolsek Banda Alam, “Saweu Keude Kopi merupakan salah satu agenda rutin yang sedang digalakkan oleh pimpinan kami (Kapolres Aceh Timur) yang mana agar para kapolsek meluangkan waktunya untuk hadir di tengah-tengah warga, baik siang maupun pada malam hari, juga blusukan ke kampung-kampung untuk membaur dengan warga.
Karena, masyarakat sangat mendambakan kehadiran anggota Polri dalam kehidupan bermasyarakat. Dengan hadirnya petugas Kepolisian, masyarakat akan merasa terlindungi dari berbagai macam bentuk persoalan maupun gangguan kamtibmas lainnya. Disamping itu, masyarakat akan lebih terbuka dan lebih dekat dengan Polri. Ungkapnya.
Dalam kesempatan ini selain menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, Kapolsek Banda Alam juga menyerap aspirasi warga terkait kamtibmas, utamanya dalam menanggulangi peredaran narkotika.
“Selama pelaksanaan Saweu Keude Kopi kali ini, kami sudah mencatat, mendengarkan aspirasi warga terkait Kamtibmas, adanya pencurian ternak ataupun tindak kriminal yang ada di masyarakat. Catatan serta data yang kami peroleh akan kami tindaklanjuti dengan mengintensifkan patroli, terang Kapolsek Banda Alam, Iptu Zainir. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar