Semarak Peringatan HKGB Ke 66 Bhayangkari Cabang Aceh Timur - TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Breaking

BANNER 728X90

Senin, 05 November 2018

Semarak Peringatan HKGB Ke 66 Bhayangkari Cabang Aceh Timur


Tribrata News Aceh Timur-Bhayangkari Cabang Aceh Timur, pada Senin (05/11/2018) menggelar peringatan (HKGB) ke-66 dengan mengambil Tema; Bhayangkari Mendukung Polri Yang Promoter Untuk Menjaga Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat Pada Pesta Demokrasi Tahun 2018-2019”
Kegiatan yang berlangsung di Gedung Serba Guna Polres Aceh Timur ini, di hadiri oleh Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H, Wakapolres Kompol Warosidi, S.H, M.H, Pejabat Utama Polres Aceh Timur, Ketua/Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Timur beserta pengurus dan anggotanya juga para Ketua Ranting berikut anggotanya, Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0104/Atim dan Adhyaksa Dharmakarini Kejaksaan Negeri Idi.
Pada kesempatan itu, Ketua Cabang Bhayangkari Aceh Timur Ny. Indah Wiyati Wahyu Kuncoro Dalam sambutannya menyampaikan, tema peringatan HKGB ke 66 tahun ini adalah “Bhayangkari Mendukung Polri yang Promoter untuk Menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat pada Pesta Demokrasi Tahun 2018-2019”.
Melalui tema ini diharapkan Bhayangkari bisa menjadi teladan di wilayah masing masing, yang diawali dalam keluarga untuk menciptakan situasi yang aman dan damai,” kata Ketua Cabang Bhayangkari Aceh Timur saat  membacakan sambutan Ketua Umum Bhayangkari, Ny. Tri Tito Karnavian.
Ny. Indah Wiyati Wahyu Kuncoro juga menegaskan kepada anggotanya untuk terus mendukung tugas suami dalam hal ini personel Polres Aceh Timur dan mendukung sikap netralitas dalam pemilu 2019.
Sementara itu Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H, selaku pembina Bhayangkari Cabang Aceh Timur dalam amanatnya turut menyampaikan selamat atas hari jadi yang ke-66 untuk Bhayangkari.
“Semoga diusia ke-66 ini, Organisasi Bhayangkari akan terus dapat meningkatkan peran dan eksistensinya dalam mendukung tugas Polri, mendorong terwujudnya kesejahteraan keluarga besar Polri, serta kehadirannya akan selalu memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat, bangsa dan negara.” Ungkap  AKBP Wahyu Kuncoro membacakan amanat Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Rio Septianda Djambak.
"Semoga ke depannya lebih semangat dalam mendukung tugas-tugas suami dan semoga keluarga Polres Aceh Timur selalu dalam lindungan Allah Subhanahu wa Ta'ala," lanjut Kapolres Aceh Timur
Ia pun juga meminta kepada anggota Bhayangkari Aceh Timur untuk selalu mendukung suami dalam pelaksanaan tugas kepolisian.
Sebagai istri dari anggota Polri, saya minta dengan sangat agar para anggota Bhayangkari Cabang Aceh Timur serta Ranting harus mampu memberikan motivasi dan dorongan kepada suami agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.
“Ingatkan suami agar selalu menghindari segala bentuk penyimpangan atau pelanggaran yang dapat mencoreng nama baik institusi. Apabila suami sudah mulai menunjukan gelagat yang sudah tidak beres, laporkan kepada saya, atau jika malu melaporkan langsung kepada saya, laporkan kepada Ketua Cabang Bhayangkari, pasti laporan tersebut akan sampai ke saya. Hal ini bertujuan untuk menyelamatkan keluarga juga mejaga nama baik Polres Aceh Timur, tegas AKBP Wahyu Kuncoro.
Ditambahkanya, sebagai anggota masyarakat, Bhayangkari harus menyadari bahwa keberadaan kita akan menjadi sorotan masyarakat. Terutama dalam penggunaan media sosial
“Kepada seluruh pengurus dan anggota baik yang di cabang maupu ranting agar lebih dewasa dan bijak dalam berinteraksi dalm media sosial. Berikan keteladanan dalam bertutur kata, bersikap dan berperilaku, serta jalin hubungan harmonis dengan elemen wanita dan unsur masyarakat lainnya.”
Dirgahayu Bhayangkari, semoga Bhayangkari Aceh Timur menjadi wadah aktifitas yang positif untuk istri anggota Polri sebagai wujud kepedulian sosial sebagai perempuan Indonesia. Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H.
Puncak peringatan HKGB Ke-66 Bhayangkari Cabang Aceh Timur ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilanjutkan dengan penyerahan bea siswa kepada putra-putri anggota Polres Aceh Timur juga penyerahan cindera mata kepada warakawuri. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar