Senin, 19 November 2018

Tahanan Polres Aceh Timur Dapat Siraman Rohani


Tribrata News Aceh Timur-Sebagai sarana intropeksi diri dan memohon ampunan dari Allah SWT atas semua perbuatanya, tahanan Polres Aceh Timur memperoleh siraman rohani dari Ustadz Syarifuddin, Ustadz Muzakir serta Ustadz Nizar yang sengaja didatangkan oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H, Senin (19/11/2018).
Siraman rohani ini dilakukan usai para tahanan melaksanakan buka puasa sunah Senin-Kamis yang dilanjutkan Sholat Maghrib berjam’ah.
Ketiga ustadz dalam tausiahnya, mengajak para tahanan untuk memaknai arti hidup yang bermoral dan bertanggungjawab, serta menyadari kesalahan dan tidak mengulanginya lagi juga ditekankan agar para tahanan tidak kembali ke ruang tahanan dengan mengajak para tahanan untuk bertaubat juga memohon ampun kepada Allah SWT.
“Setelah kembali ke masyarakat, kami minta saudara-saudara untuk berbuat kebaikan, mengabdi kepada orangtua, agama, negara dan keluarga.”
Sementara itu, Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H, mengatakan selama menjalani proses hukum di Polres Aceh Timur, para tahanan kami wajibkan untuk puasa sunah Senin-Kamis juga kami berikan waktu untuk beribadah dengan tujuan mereka menyadari apa yang dilakukanya diiringi dengan taubat dan siap menjalani proses hukum.
“Siraman rohani ini diberikan agar para tahanan mendapat hidayah Allah SWT, sehingga nanti bisa menjadi orang yang lebih taat dalam beribadah mendapatkan ampunan serta tidak melakukan perbuatan yang dilarang-Nya. Kemudian setelah selesai menjalani hukuman bisa berubah menjadi lebih baik. Jelas Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar