Jumat, 07 Desember 2018

Himbauan Anggota Satlantas Polres Aceh Timur Kepada Pengendara Sepeda Motor Untuk Menggunakan Helm


Tribrata News Aceh Timur-Sebagian masyarakat masih kurang memahami pentingnya keselamatan berlalulintas, ini terbukti masih ditemuinya beberapa masyarakat yang masih tidak memakai helm saat berkendara sepeda motor di jalan raya . Mengetahui hal tersebut, dengan sopan dan tegas Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Timur menegur masyarakat yang tidak memakai helm saat berkendara roda dua/sepeda motor, hal itu terjadi saat melaksankan tugas mengatur lalu lintas di Jalan Medan-Banda Aceh, Gampong Seuneubok Bace, Kecamatan Idi Rayeuk, Jum’at (07/12/2018) pagi.
Petugas memberikan himbauan tentang tatatertib berlalulintas kepada seorang ibu rumah tangga dan pelajar yang mengendarai sepeda motor tanpa menggunakan helm, dan menjelaskan pentingnya memakai helm saat berkendara. Helm merupaka pelindung tubuh yang dipakai dikepala pada saat sedang mengendarai sepeda motor selain itu helm juga merupakan kewajiban sebagai pelengkapan jika mengendarai sepeda motor sesuai dengan peraturan UU lalulintas, ”ujarnya.
Di tempat terpisah Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Ritian Handayani, S.I.K, memberikan keterangan bahwa saat itu anggotanya melaksanakan tugas mengatur lalulintas, ia mengetahui ada seorang pengendara sepeda motor langsung dihentikan dan diberikan teguran oleh anggota kami , yang intinya pakailah helm saat berkendara menggunakan sepeda motor, “Jangan takut sama polisi, takutlah pada keselamatan diri sendiri. ” Terangnya. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar