TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Jelang Milad GAM, Polres Aceh Timur Dan Polsek Jajaran Bersama TNI Intensifkan Patroli


Tribrata News Aceh Timur-Menjelang Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM), personel TNI dan Polisi dari Polres Aceh Timur dan seluruh polsek jajaran menggelar patroli bersama hingga ke pelosok-pelosok untuk memastikan situasi dan kondisi wilayah hukum Polres Aceh Timur dalam keadaan aman, nyaman dan kondusif.
Kapolres Aceh Timur Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H Senin (03/12/2018) mengatakan, patroli gabungan ini digelar sejak pagi hingga malam hari dengan menyusuri jalan hingga ke pelosok perkampungan. Kata Kapolres.
Menurutnya patroli terus ditingkatkan menjelang pelaksanaan Milad GAM pada Selasa 04 Desember besok hingga acara usai. Meski demikian, tidak ada pengamanan khusus untuk acara tersebut.
Salah satu yang menjadi titik antisipasi adalah pengibaran Bendera Bulan Bintang. Sudah menjadi atensi dari pimpinan bahwa tidak dibenarkan melakukan pengibaran bendera bulan bintang, selama masih belum adanya keputusan resmi dari Pemerintah Pusat di Jakarta," jelasnya.
"Berbagai upaya sudah kami lakukan untuk menjaga kamtibmas di wilayah kami, salah satu diantaranya menyampaikan himbauan langsung kepada masyarakat untuk tetap tertib dan menjaga keamanan selama kegiatan berlangsung. Ujar Kapolres.
Ditambahkannya, situasi di wilayah hukum Polres Aceh Timur menjelang Milad GAM masih kondusif. Pihak TNI dan Polisi tetap memantau situasi dan perkembangan di lapangan terhadap kegiatan-kegiatan masyarakat dalam bentuk apapun, termasuk mengedepankan komunikasi sosial kepada masyarakat, ulama dan pemuda.
"Tidak ada pengamanan khusus untuk Milad GAM. Tetapi TNI dan Polri tetap melakukan patroli gabungan di setiap wilayah hukum Polres Aceh Timur. Kami (TNI/Polri) di Aceh Timur tetap terus bekerja untuk memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat. Berbagai antisipasi terus dilakukan. Terang Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H.
Peringatan Milad GAM yang diselenggarakan oleh KPA Peureulak rencananya akan dilangsungkan di Buket Itam, Kecamatan Darul Ihsan. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post