Minggu, 09 Desember 2018

Jelang Umrah, Kapolres Aceh Timur Dipeusijuk Sejumlah Tokoh Agama Dan Tokoh Masyarakat


Tribrata News Aceh Timur-Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H sekeluarga, pada Minggu (09/12/2018) dipeusijuk oleh sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat, diantaranya; Abu Wahab (Abu Keude Dua, Darul Ikhsan) dan Tgk. H. Yusuf Kardi, Peudawa, Tgk. H. Armis Musa (Peureulak Barat) dan sejumlah tokoh masyarakat lainya.
Peusijuk yang berlangsung di rumah dinas Kapolres Aceh Timur tersebut dilakukan menjelang keberangkatan AKBP Wahyu Kuncoro beserta keluarga ke Tanah Suci Mekah untuk melaksanakan ibadah umrah.
Hadir dalam peusijuk Kapolres Aceh Timur diantaranya, Wakapolres Kompol Warosidi, S.H, M.H, Sekda Aceh Timur M. Ikhsan Ahyat, S. STP, M. AP, para Kabag, Kasat, kapolsek, Pengurus bserta anggota Bhayangkari Cabang Aceh Timur serta para veteran dan purnawirawan Polri.
Dalam sambutanya Kapolres Aceh Timur menyampaikan permohonan ma’af apabila terdapat kesalahan dalam sehari-hari, pada jam dinas maupun di luar dinas.
“Dengan segala kerendahan hati yang paling dalam, kami sekeluarga memohon ma’af apabila terdapat kesalahan baik yang sengaja maupun tidak disengaja. Kami juga mohon do’a, semoga perjalanan kami ke tanah suci yang dilanjutkan rangkaian ibadah umrah, hingga kembali ke tanah air selalu dilindungi Allah SWT.” Ujar Kapolres AcehTimur.
Sementara itu Tgk. H. Yusuf Kardi dalam tausiyahnya menyampaikan fadilah umrah diantaranya; Umrah menghilangkan kefakiran dan menghapus dosa; Umrah adalah jihad sebagaimana ibadah haji dan umrah dapat menghapus dosa di antara dua umrah. Terangnya.
Dalam kesempatan tersebut Tgk. H Yusuf Kardi juga berbagi tips menjalankan ibadah Umroh agar ibadah Umroh yang ditunaikan menjadi mabrur. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar