Jumat, 07 Desember 2018

Kanit Binmas Polsek Ranto Peureulak Binluh Kepada Pelajar MIN 18 Aceh Timur


Tribrata News Aceh Timur-Polisi sahabat anak merupakan suatu kegiatan yang dilakukan oleh Polsek Ranto Peureulak sebagai upaya untuk mendekatkan dan memperkenalkan sejak dini sosok polisi kepada warga masyarakat khususnya pada anak-anak yang ada di Kecamatan Kecamatan Ranto Peureulak, sehingga kelak ketika tumbuh dewasa tidak ada lagi kesan takut terhadap sosok Polisi melainkan dapat menjadi mitra dari Polisi untuk menjaga kondusifitas kamtibmas. 
Pada pagi ini Jum’at (07/12/2018), Kanit Binmas Polsek Ranto Peureulak, Aiptu Subono melaksanakan kegiatan sambang desa dengan mengunjungi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 18 Aceh Timur yang terletak di Gampong Seuneubok Johan untuk mengadakan kegiatan yang bertajuk Polisi Sahabat Anak, dalam kegiatan tersebut diikuti oleh, para guru dan murid-murid kelas VI.

Dengan gaya bahasa anak anak yang diselingi dengan candaan, Aiptu Subono mengajak para murid untuk selalu mentaati peraturan baik di sekolah maupun di luar sekolah serta mengajak para siswa dan siswi meningkatkan belajar serta kedisiplinan didalam segala hal dan selalu taat pada orang tua maupun guru.
Aiptu Subono dalam kesempatan tersebut berpesan kepada para siswa siswi agar selalu menjaga diri dalam hal bergaul, mengingat usia para murid MIN 18 Aceh Timur yang masih dalam kategori anak-anak yang sangat rentan terhadap pengaruh oleh hal hal yang bersifat negatif dan juga mudah untuk dipengaruhi oleh mereka yang lebih tua dan tidak bertanggung jawab bahkan hendak memanfaatkannya.
Sementara itu Kapolsek Ranto Peureulak, Ipda Noca Tryananto, S. TrK mengatakan bahwasannya telah memerintahkan kepada anggotanya utamanya para Bhabinkamtibmas untuk selalu melaksanakan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan anak-anak untuk diberikan pembinaan sejak dini utamanya bidang hukum, karena mereka sebagai generasi penerus bangsa merupakan tanggung jawab kita bersama untuk menghantarkannya sebagai sosok yang berkepribadian dan berkarakter mulia.
“Dengan program Polisi sahabat anak ini lambat laun akan bisa menghilangkan adanya anggapan bahwa Polisi itu menakutkan dan lain sebagainya dan kedepannya bisa untuk menumbuhkan kecintaan terhadap Polisi,” tegas Kapolsek Ranto Peureulak Ipda Noca Tryananto, S. TrK. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar