Kamis, 27 Desember 2018

Kapolres Aceh Timur Hadiri Pelantikan Pengurus DPD II KNPI Aceh Timur


Tribrata News Aceh Timur-Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro S.I.K, M.H menghadiri pelantikan Pengurus Dewan Pengurus daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Aceh Timur pada Kamis (27/12/2018) bertempat di Pendopo Bupati Aceh Timur.
Hadir juga dalam acara tersebut, Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M Thaib, S.H, Dandim 0104/Atim yang diwakili Danramil 05/Idr Idi Rayeuk Kapten Inf Suharno, Ketua DPD I Propinsi Aceh Wahyu Saputra, S.E dan sejumlah tamu undangan lainya.
Adapun susunan pengurus DPD II KNPI Kabupaeten Aceh Timur Periode 2018 – 2021 adalah; Ketua: Yusnil Amri, S. Pd, Sekretaris: Sulaiman, S.E dan Bendahara: Mahdiani, S.H.I.
Bupati Aceh Timur dalam sambutanya mengatakan sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pemuda merupakan pilar yang akan membangun bangsa dan negara, tanpa pemuda maka diyakini bahwa bangsa tersebut akan mengalami kehancuran serta kegagalan.
DPD KNPI Aceh Timur merupakan wadah aspirasi dan tempat berkumpulnya para pemuda dan mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Aceh Timur, juga diharapkan mampu mawadahi serta terus mengayomi pemuda untuk berkreasi serta membangun intelektualitas diri untuk kemajuan daerah, kata Bupati Aceh Timur.
Katanya, salah satu elemen masyarakat yang memang diharapkan mampu menggelorakan semangat perubahan dan melakukan perbaikan-perbaikan di tengah masyarakat adalah kalangan para pemuda.
Selain itu, keberadaan DPD KNPI senantiasa dipandang sebagai salah satu aset yang akan turut mempercepat pembangunan serta laju perubahan kearah yang lebih baik lagi di Kabupaten Aceh Timur khususnya,”ujar Bupati Aceh Timur.
Oleh karena itu para pemuda harus memiliki spirit yang kuat serta memiliki bekal ilmu, moral, dan integritas yang baik sehingga diharapkan dapat menjadi pemimpin dimasa yang akan datang. Kata Bupati Aaceh Timur, H. Hasballah Bin H.M Thaib.
Ditemui usai pelantikan pengurus DPD II KNPI Aceh Timur, Kapolres Aceh Timur menghimbau kepada pemuda Aceh Timur yang bernaung dalam wadah KNPI untuk ikut mendukung Polri dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019 serta agar tidak mudah percaya dengan berita hoax di sosial sehingga pelaksanaan pesta demokrasi diwilayah Aceh Timur bisa berjalan aman, damai dan sejuk. Terangnya. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar