Minggu, 30 Desember 2018

Kapolres Aceh Timur Himbau Masyarakat Untuk Tertib Berlalu Lintas


Tribrata News Aceh Timur-Tingginya angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Aceh Timur, menjadi perhatian khusus oleh AKBP Wahyu Kuncoro,S.I.K, M.H selaku kapolres, seraya mengajak masyarakat, khususnya warga Aceh Timur untuk sadar dan tertib berlalu lintas.
Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Aceh Timur saat menyampaikan himbauan kamtibmas pada Kompetisi Balap Motor Grand Final IRC TIRE Sumatera Cup Prix Road Race Is My Way Bupati Aceh Timur Cup Race 2018, yang berlangsung di Sirkuit Non Permanen Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur, Minggu (30/12/2018).
Dijelaskanya sejak memasuki tahun 2018 hingga di penghujung tahun ini, angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Aceh Timur mengalami peningkatan jika dibandingkan pada tahun lalu.
Pada tahun 2017 terdapat 104 peristiwa kecelakaan lalu lintas dengan korban 71 orang meninggal. Untuk periode Januari sampai Desember 2018 terdapat 162 kecelakaan dengan korban 77 orang meninggal dunia.
Meningkatnya angka kecelakaan angka lalu lintas tersebut menunjukan bahwa masih rendahnya kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas di jalan raya. Jelas Kapolres Aceh Timur.
Pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dalam berkendara, melengkapi kendaraannya dengan surat-surat serta menggunakan kendaraan bermotor sesuai standar.
“Kami sudah seringkali mensosialisasikan safety riding kepada masyarakat terutama kalangan pelajar. Mari tertib berlalulintas demi keamanan dan kenyamanan serta keselamatan kita,” ajaknya. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar