Senin, 31 Desember 2018

Kapolres Aceh Timur Pimpin Upacara Peringatan HUT Satpam Ke-38


Tribrata News Aceh Timur-Polres Aceh Timur gelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) Ke-38 tahun 2018 dengan tema; “Pemulian Profesional Satpam Indonesia Guna Mendukung Polri Dalam Pengamanan Pemilu 2019,” di lapangan apel Polres Aceh Timur, Senin (31/12/2018).
Upacara yang dipimpin oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H ini dihadiri oleh Wakil Bupati Aceh Timur Syahru Bin Syama’un, Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Lubis, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Asisten II Setdakab Aceh Timur Usman A. Rachman, S.P, S.H, M.M, Asisten III Setdakab Aceh Timur M. Amin, S. S.H, Kepala Satpol PP/WH Kabupaten Aceh Timur T. Amran, S.E, Kepala Dinas, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Aceh Timur Ir. Mahyuddin, Komandan Kompi Senapan B/111 Raider Lettu Inf Gandhi, Pengurus Bhayangkari Cabang Aceh Timur, para pimpinan perusahaan pengguna jasa pengamanan (Satpam) dan sejumlah undangan lainya.
Dalam sambutannya, Kapolres Aceh Timur yang menyampaikan amanat Kapolri Jendral Polisi Prof. Drs. Muhammad Tito Karnavian, M.A, Ph.D menyatakan kehadiran satpam sebagai mitra Polri dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas, dituntut semakin profesional.
Dalam implementasinya, personel satuan pengamanan harus mampu mendeteksi setiap potensi kerawanan, melakukan tindakan pertama dan pencegahan dengan tepat, serta melaporkannya kepada pihak kepolisian untuk segera dilakukan langkah-langkah antisipasi.
Dengan demikian, eksistensi satpam dapat semakin memberikan kontribusi nyata untuk mewujudkan keamanan di lingkungan tugasnya masing-masing.
Selain itu, untuk mewujudkan postur satpam yang semakin unggul dan profesional, maka diperlukan sistem manajemen sumber daya manusia yang optimal, di antaranya proses perekrutan yang selektif, serta peningkatan kapasitas yang berkualitas, baik pada kualifikasi gada pratama, gada madya, maupun gada utama.
Upaya ini membutuhkan kerja sama sinergis dan simultan dari segenap pemangku kepentingan yang berkecimpung dalam bidang industrial security.
Peringatan HUT Satpam ini diharapkan sebagai momentum untuk evaluasi kinerja sekaligus refleksi pemuliaan profesi Satpam. Ungkap Kapolres aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H.
Dalam HUT Satpam Ke-38 Tahun 2018 ini, Kapolres Aceh Timur juga menyerahkan piagam penghargaan kepada beberapa Satpam yang dinilai memiliki ptrestasi dan dedikasi yang tinggi dalam menjalankan tugasnya.
Kemudian acara di akhiri dengan peragaan baris berbaris, permainan tongkat T dan borgol oleh anggota satpam binaan Sat Binmas Polres Aceh Timur. (Iwan Gunawan).


0 komentar:

Posting Komentar