TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kasat Narkoba Polres Aceh Timur Menjadi Pemateri Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika


Tribrata News Aceh Timur-Penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba telah menjadi amcaman yang sangat nyata bagi Bangsa Indonesia pada umumnya serta di wilayah Aceh khususnya dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur.
Peredaran Narkoba telah memasuki semua level serta berbagai lapisan masyarakat yang mana mengakibatkan kerugian moril serta materil yang sangat besar.
Fenomena Narkoba merupakan fenomena yang multidimensi, berkaitan keseluruh aspek kehidupan, muali dari kesehatan, hukum, sosial dan ekonomi.
Para pengedar Narkoba terus bergerak dan menemukan cara-cara baru untuk mengelabui aparat hukum dimana mereka sudah mulai memanfaatkan oarang-orang yang tidak dicurigai seperti anak-anak dan wanita untuk menjadi kurir penyelundupan Narkoba.
Untuk mengatasi hal tersebut perlu dibutuhkan lewaspadaan bwersama sejak dini, karena perang terhadap Narkoba bukan hanya menjadi tanggungjawab aparat penegak hukum, akan tetapi sudah menjadi tanggungjawab seluruh komponen masyarakt.
Hal tersebut dikatakan oleh Kasat Narkoba Polres Aceh Timur Iptu Yaser Arafat Riza Habibi, S.H saat menjadi pemateri sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang diselengarakan Badan Narotika Kabupaten  (BNK) Aceh Timur di Aula Serba Guna Bupati Aceh Timur, Kamis (13/12/2018).
Lebih lanjut ia mengatakan yang menjadi fokus dalam acara ini adalah para pemuda yang berada dalam Kabupaten Aceh Timur.
Hal ini sangat dipandang perlu dan strategis dimana generasi muda adalah harapan penerus bangsa.
Baik buruk, maju atau mundurnya bangsa ini dimasa yang akan datang tergantung oleh pola dan tingkah laku para pemuda.
Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba harus kita lawan dan dijadikan musuh bersama guna menyelamatkan masa depan bangsa ini dan hal ini harus kita mulai sejak dini yang berawal dari linggkungan sekitar dan dapat bekerjasama dengan aparat penegak hukum atau keamanan sekitarnya dalam upaya pemberantasan Narkoba.
Saat ini, Kabupaten Aceh Timur merupakan salah satu gerbang masuknya Narkoba dari negara luar ke Indonesia, dan Aceh Timur merupakan daerah transit yang harus mendapatkan penanganan serius dalam hal penangulangan transit narkoba antar negara, oleh karenanya peran aktif seluruh masyarakat sangat diharapkan bahkan menurutnya pihaknya menjamin kerahasiaan terhadap pelaporan dari masyarakat atas keberadaan, peredaran atau bandar Narkoba di daerahnya terhadap pihak kepolisian.
Selain Kasat Narkoba Polres Aceh Timur bertindak sebagai pemateri dalam Sosialisasi P4GN kali ini diantaranya; Sekertaris BNK Aceh Timur (Adlinsyah, S. Sos, M. AP), Perwakilan Kemeterian Agama Kabupaten Aceh Timur (Tgk. Akli Zikrullah, S. Ag, M.H), Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur, dr. Zulfikri) Staf Kasi Intel Kejaksaan Negeri Idi (Heri, S.H).
Sedangkan peserta terdiri dari 7 (tujuh) perwakilan Ketua Pemuda dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur.  (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post